Seniman Daftarkan Alquran Tulisan Tangannya di Rekor Dunia Guinness

 Seniman Daftarkan Alquran Tulisan Tangannya di Rekor Dunia Guinness

Ayat penyembuh dalam Alquran (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM, Teheran – Seorang seniman Mesir mengatakan dia telah membuat salinan tulisan tangan terpanjang dari Alquran mulia. Ia berusaha untuk mendaftarkannya sebagai Rekor Dunia Guinness.

Saad Hashish membuat pernyataan saat bertemu dengan Profesor Mahmoud Ahmed Zaki Mohamed, Presiden Universitas Tanta, pada hari Senin, menurut Elbyan.

Hashish mengatakan bahwa dia lahir di salah satu desa di Kegubernuran Gharbia. “Saya buta huruf tetapi saya bangga karena untuk itu saya berhasil belajar membaca dan menulis sendiri.”

Setelah memperoleh keaksaraan, ide untuk membuat salinan khusus Alquran muncul di benaknya.

Butuh waktu tiga tahun untuk menuliskan salinan Alquran terpanjang dengan panjang 1100 meter, katanya. Ia menambahkan bahwa ingin masuk Guinness World Records untuk ini.

Seniman itu mengatakan, salinan Alquran tulisan tangan terpanjang sebelum karyanya, adalah Alquran sepanjang 700 meter.

Dia mencatat bahwa Guinness World Records belum membuka entri untuk bidang ini. Saad meminta Zaki Mohamed untuk membantunya mendaftarkan karyanya secara global.

Sementara itu, pejabat tersebut menghargai upaya Hashish untuk menciptakan karya yang terhormat. Ia juga berjanji untuk membahas cara mendaftarkannya di Guinness.

Dia juga mengatakan universitas akan menghormati seniman dalam waktu dekat.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

15 − 6 =