Cancel Preloader

Sebanyak 3,6 Juta Pengungsi Suriah Ditampung Turki

 Sebanyak 3,6 Juta Pengungsi Suriah Ditampung Turki

Pengungsi Suriah Ditampung Turki (Ilustrasi/Hidayatuna)

Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Menteri Dalam Negeri Turki, Suleyman Soylu mengumumkan sebanyak 3,6 juta pengungsi Suriah ditampung pemerintah. Hal itu ia sampaikan saat berbicara di provinsi Balikesir pada pertemuan evaluasi tahunan pada Rabu, 31 Maret 2021.

Soylu menjelaskan bahwa dengan ditampungnya para pengungsi Suriah ini, maka pemerintah Turki akan memberikan perlindungan sepenuhnya bagi mereka.

“Jumlah warga Suriah yang tercatat secara resmi mendapatkan perlindungan sementara di Turki berjumlah 3.664.873,” ungkap Soylu dilansir dari Anadolu Agency, Kamis (1/4/2021).

Ia menambahkan, saat ini jumlah warga asing yang tinggal di Turki dengan izin tinggal atau kerja jumlahnya mencapai 1.032.348 orang.

Sambil mengkritik dunia Barat, Mendagri Turki itu mengatakan bahwa Barat tengah sibuk menangani krisis pandemi, tetapi mengabaikan krisis migrasi.

β€œTak hanya yang berasal dari Suriah, tapi ada masalah migrasi juga di Afrika, Timur Tengah, dan Amerika Selatan,” sambungnya.

Dia mencatat bahwa Turki adalah negara yang menampung jumlah pengungsi terbesar di dunia. “Kami belum menentukan kebijakan migrasi berdasarkan motif ekonomi atau politik,” ujarnya.

Namun ia mencatat bahwa negaranya membuat kebijakan migrasi berdasarkan nilai leluhur negara yang telah berusia 2.200 tahun tersebut. Serta nilai-nilai peradaban, dan kepercayaannya mereka.

Redaksi

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

9 − 4 =