Rusia Berencana Peringati 1100 Tahun Masuk Islam pada 2022

 Rusia Berencana Peringati 1100 Tahun Masuk Islam pada 2022

Bagaimana Al-Qur’anMembincang Multikulturalisme? (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM – Rusia telah merencanakan untuk menandai peringatan 1100 tahun kedatangan Islam ke negara itu. Acara itu disampaikan dalam sebuah upacara pembukaan 14 buku tentang teologi.

Peringatan tersebut rencananya akan dilaksanakan tahun 2022 sebagaimana dilansir dari ABNA, Selasa (9/11). Dewan Urusan Agama di Rusia akan meluncurkan 14 buku tentang teologi, sejarah dan budaya Islam.

Hal tersebut sebagai bagian dari upacara untuk menandai peringatan 1100 tahun agama suci yang dianut oleh Rusia. Monografi (karya tulis ilmiah hasil penelitian yang luas dan detail pada sebuah topik atau subjek) oleh Demir Muhyiddin.

Ia merupakan wakil pertama Dewan Urusan Agama di Rusia berjudul “Islam Rusia: Mencari Subjektivisme Politik” disambut baik oleh semua orang. Tema utama buku ini adalah bagaimana seorang Muslim Rusia menggambarkan dirinya sebagai warga negara atau menekankan identitas etnisnya.

Penulis memberikan ide yang tepat kepada pembaca tentang “kesadaran Islam Rusia tentang identitasnya.” Tokoh agama Rusia yang berkaitan dengan hubungan antara Islam Rusia sebagai, sebuah fenomena sosial budaya pendiriannya dalam hukum budaya.

Fenomena ini mendominasi Rusia membuktikan bahwa fenomena ini tergantung pada kemampuan Muslim Rusia. Terutama dalam mendefinisikan kembali hukum budaya dan yang membutuhkan promosi spiritual dan ideologis di Rusia. .

Peringatan 1100 kedatangan Islam di Rusia akan diadakan pada 2022 dan upacara ini sangat penting karena Islam dianut secara damai oleh masyarakat setempat.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *