Rumus Menjadi Orang Dalam agar Segala Hajat dan Doa Dikabulkan Allah

 Rumus Menjadi Orang Dalam agar Segala Hajat dan Doa Dikabulkan Allah

Cara Allah Menjaga Agama Islam dari Penyimpangan (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Penceramah kondang dan juga pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Hikam II, Blitar, Jawa Timur, KH Muhammad Iqdam Kholid (Gus Iqdam) membagikan rahasia agar seseorang bisa menjadi orang dalam di sisi Allah SWT.

Dimana orang dalam yang dimaksud Gus Iqdam di sini adalah menjadi orang yang dicintai oleh Allah atau orang saleh. Mereka gemar mendekatkan diri kepada Allah setiap malam.

“Orang yang malam harinya selalu curhat kepada Allah, beribadah kepada Allah, berdoa kepada Allah, itu adalah orang yang people in (atau) orang dalam,” kata Gus Iqdam dalam potongan video pengajiannya yang diunggah akun akun TikTok @kajian_online dikutip Jum’at (19/01/2024).

Menurut Gus Iqdam orang yang statusnya sudah di level seperti orang dalam di sisi Allah, maka ia akan menjadi seorang hamba yang beruntung. Setiap doanya akan mudah diijabah oleh Allah dan segala hajatnya akan dipenuhi.

“Jadi (kalau sudah jadi orang dalam) jadwal rencana kalian (berupa) hajat-hajat kalian akan dirapatkan oleh malaikat. (Orang yang rajin shalat malam) tingkatnya sudah seperti itu,” jelasnya.

Untuk itu, Gus Iqdam mengingatkan kepada para pemuda yang sedang dirundung masalah kehidupan sangat dianjurkan untuk curhat kepada Allah. Dengan mendekatkan diri kepada Allah melalui shalat malam sebagaimana yang dilakukan para orang saleh, maka tidak ada kesulitan yang tidak bisa dilewati.

Dengan kata, dari pada seseorang mengeluhnya di tempat tongkrongan, apalagi sampai melakukan minum minuman keras, disebutnya tidak akan menyelesaikan masalah. Alkohol tidak akan pernah menyelesaikan persoalan hidup manusia.

“Terus kalian kok sekarang sedikit-sedikit ngeluh di tempat tongkrongan, sambil mabuk-mabukan. Kalian kira botol bisa mengabulkan hajat kita?” tandasnya. []

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *