Ridwan Kamil Kunjungi Ponpes Lirboyo Minta Doa dan Nasihat

 Ridwan Kamil Kunjungi Ponpes Lirboyo Minta Doa dan Nasihat

Ridwan Kamil Kunjungi Ponpes Lirboyo Minta Doa dan Nasihat (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Pengasuh Pondok Lirboyo, Kediri KH Abdullah Kafabihi Mahrus menerima kunjungan dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam acara silaturahmi pada Kamis (20/1).

“Tadi Kang Ridwan Kamil datang silaturahim, santri Lirboyo dari Jabar sekitar empat ribu orang. Alumni santri dari Jawa Barat juga banyak,” ujar Kiai Mahrus dilansir Jumat (21/1/2022).

Kiai Mahrus menjelaskan bahwa kedatangan Gubernur Jabar antara lain, selain silaturahmi juga meminta doa dan nasihat kepada kiai agar diberi kelancaran saat menjalankan tugas sebagai pejabat publik.

“Beliau ingin Jabar maju lebih baik menonjol keislamannya. Islam yang menaungi siapapun, termasuk yang berbeda agama,” jelasnya.

Terkait sosok Ridwan Kamil yang masuk dalam berbagai survei sebagai kandidat presiden tahun 2024, Kiai Mahrus menilai wajar.

Menurutnya, Ridwan Kamil merupakan salah satu figur yang memiliki kompetensi menjadi calon presiden.

“Insya Allah baik. Di Jabar juga baik. Juga bisa menjadi presiden ke depan, kalau memimpin di Jabar baik ya layak sebagai salah satu calon presiden. Walaupun pemilihannya diserahkan kepada rakyat Indonesia,” tandasnya.

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *