Kabar Daerah

Rektor Unram Urai Relevansi Pencegahan Paham Radikalisme di Kalangan Mahasiswa

HIDAYATUNA.COM, Lombok Tengah, NTB – Universitas Mataram (Unram) Nusa Tenggara Barat (NTB) melaksanakan kuliah umum bertajuk “Penangkalan Paham Radikalisme di Kalangan Mahasiswa”. Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin berkesempatan mengisi Kuliah umum yang duhadiri 1.500 mahasiswa itu di Gedung Aditorium M. Yusuf Abubakar.

Rektor Unram Prof H Lalu Husni, menjelaskan kuliah umum bertajuk “Pencegahan Paham Radikalisme di Kalangan Mahasiswa” ini sangat relevan, mengingat isu radikalisme akhir-akhir ini telah menyebar ke kampus-kampus.

“Tentunya membutuhkan upaya-upaya preventif untuk penangannya karena sangat berbahaya dan dapat merusak sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara,” jelas Prof H Lalu Husni, Rabu (19/2/2020).

Rektor Unram pun berharap kepada Wapres supaya dapat membantu pendirian Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) yang selama ini tertunda akibat adanya moratorium.

“Dari seluruh Prodi yang ada, terdapat tiga Prodi yaitu Sosiologi, Hubungan Internasional dan Komunikasi yang belum bisa berdiri di bawah Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik karena terbentur kebijakan moratorium,” kata Husni.

“Padahal proses permohonan izin pendirian fakultas tersebut jauh sebelum keluarnya kebijakan moratorium,” imbuhnya.

Rektor Husni juga berharap Wapres dapat membantu pendirian Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) tersebut, sebab cukup sulit untuk memerjer ketiga prodi tersebut ke fakultas yang sudah ada, karena tidak ada fakultas yang serumpun basis keilmuannya.

Sekadar diketahui, kedatangan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin beserta istri Hj Wury Estu Handayani Ma’ruf Amin saat tiba di Bandara Internasional Lombok di Kabupaten Lombok Tengah, Rabu, disambut oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat, H Zulkieflimansyah beserta istri Hj Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, didampingi seluruh rombongan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah.

Wapres Ma’ruf Amin tiba di Bandara Internasional Lombok (BIL) pukul 11.55 Wita, dengan menggunakan pesawat TNI Angkatan Udara Boeing A7306. Sehabis shalat Zuhur, Wapres beserta rombongan meninggalkan bandara menuju Unram untuk memberikan kuliah umum tersebut.

Baca Juga :  Pemanfaatan Dana ZIS Didorong untuk Pemberdayaan Ekonomi Rakyat

“Kunjungan Wapres ke NTB ini adalah kunjungan perdana. Setelah menghadiri kuliah umum di Universitas Mataram. Wapres akan meninjau lokasi rekonstruksi bangunan pascagempa di lingkungan Gontoran, Kelurahan Bertais, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTB, Najamuddin Amy. (AS/Hidayatuna.com)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close