Cancel Preloader

Raja Yordania Siap Pasang Badan Melindungi Palestina

 Raja Yordania Siap Pasang Badan Melindungi Palestina

Ilustrasi/Hidayatuna

Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Terkait masalah keadilan terhadap Palestina, Raja Yordania, Abdullah II siap pasang badan dan berjuang paling depan untuk melindungi Palestina.

Ia akan membantu segenap jiwa raga untuk menuntut keadilan bagi negara Palestina yang selama ini tertindas oleh Israel.

Israel menduduki Yerusalem Timur, tempat Al-Aqsa berada, selama Perang Arab-Israel tahun 1967. Tel Aviv kemudian mencaplok seluruh kota pada tahun 1980 dalam sebuah tindakan yang tidak pernah diakui oleh komunitas internasional.

Menurut Raja Abdullah, perjuangan Palestina sangatlah penting. Ia secara tegas mengatakan bahwa bahwa musatahil ada perdamaian, jika masalah keadilan terhadap Palestina tidak ditegakkan.

“Perjuangan Palestina sangat penting bagi Yordania,” kata Raja Abdullah dilansir dari Sindonews, Senin (1/2/2021).

Untuk itu lanjut dia, untuk mewujudkan perdamaian, maka jalan satu satunya adalah menyelesaikan masalah Palestina.

“Dan kami terus berdiri di samping saudara-saudara Palestina kami. Dengan semua kekuatan dan kemampuan kami,” sambungnya.

Oleh karenanya, ia akan berjuang membantu Palestina untuk mendapatkan hak mereka. Yakni keadilan yang seadil-adilnya secara sah.

Raja Abdullah mengaku dirinya bersama rakyat Yordania memikul tanggung jawabnya untuk menjaga dan memelihara situs suci Islam, dan Kristen di Yerusalem.

“Yordania akan menggunakan semua kemampuan untuk melestarikan dan melindungi identitas Arab, Islam, dan Kristen di Yerusalem,” jelasnya

Seperti diketahui, Wakaf Yordania bersama dengan Departemen Wakaf yang dikelola Palestina adalah pihak yang mengawasi Masjid Al-Aqsa di Yerusalem. Di bawah hukum internasional Kementerian

Keduanya ditunjuk sebagai pengawas karena kedua badan itu adalah otoritas terakhir. Mereka yang mengawasi Yerusalem sebelum pendudukan Israel pada Juni 1967.

Romandhon MK

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

three × 2 =