Rahmat Allah di Dunia Hanya Satu Persen?

 Rahmat Allah di Dunia Hanya Satu Persen?

Landmark Perdamaian Lintas Agama (Ilustrasi/Hidayatuna)

Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM – Begitu banyak rahmat Allah SWT. yang dapat kita rasakan selama ini. Tak terhingga lagi saking banyaknya. Namun itu saja kita terkadang sering tak menyadarinya.

Contoh yang sangat ringan dan sederhana dari Nabi Muhammad mengenai rahmat Allah, yaitu bagaimana induk kuda yang dengan rarhmat-Nya dapat mengangkat kaki. Agar sang anak yang masih kecil tidak terinjak kakinya. Itulah salah satu dari rahmat Allah yang turun di dunia.

Tapi tahukah Anda jika ternyata selama ini rahmat yang kita dapatkan hanyalah satu persennya saja? Lalu ke mana dan untuk siapa yang 99 persen itu?

Meski hanya satu persen pun, sungguh banyak rahmat Allah yang diberikan kepada kita. Tak kan mungkin terhitung oleh manusia. Melalui rahmat-Nya, manusia mendapat kasih sayang yang lengkap. Termasuk ibu menyayangi anak-anaknya, suami menyayangi istrinya, manusia satu dengan yang lain saling bela dan sayang.

Demikian pula binatang binatang dan tumbuh-tumbuhan serta seluruh makhluk lainnya, berkasih sayang hanya dengan satu persen kasih sayang Allah SWT itu. Satu persen rahmat Allah membawa makhluk hidup menikmati berjuta bahkan bermiliaran kenikmatan.

Apalagi mereka yang mendapatkan rahmat Allah yang 99 persen tersebut. Siapa saja mereka?

Mereka adalah orang orang yang dicintai Allah di dunia ini. Mereka yang mencintai Allah dan hidup dalam cinta dengan Allah dan orang orang yang dicintai Allah SWT.

Menjadi orang yang dilimpahi rahmat 99 persen tentu indah melebihi apa pun. Bisa dikatakan mengintip nikmatnya surga.

Namun tidak mudah pula menjadi manusia yang mendapatkan rahmat Allah 99 persen. Kita hanya perlu berusaha dan berdoa dengan diiringi perbuatan baik.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

four + 13 =