Gus Yasin Dorong Generasi Muda Lakukan Moderasi Islam

 Gus Yasin Dorong Generasi Muda Lakukan Moderasi Islam

Putra Alm. Mbah Moen, Taj Yasin Maimoen Dorong Generasi Muda Lakukan Moderasi Islam

Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM, Semarang – Putra ulama karismatik almarhum Kiai Haji Maimoen Zubair, atau yang akrab disapa Mbah Moen, Taj Yasin Maimoen, atau Gus Yasin, mengajak generasi muda melakukan moderasi Islam seperti yang banyak dilakukan di sejumlah negara Islam.

Menurut Wakil Gubernur Jawa Tengah itu, guna melakukan moderasi Islam ialah demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Moderasi Islam memang menjadi perhatian banyak pihak. Tidak hanya di Indonesia, tetapi juga negara lain yang penduduknya memeluk agama Islam,” kata Gus Yasin di Semarang seperti dikutip hidayatuna.com dari Antara, pada hari Sabtu (24/8/2019).

Gus Yasin menilai orang yang memahami moderasi Islam tidak akan terjebak dalam pemikiran bahwa dirinya paling benar dalam segala hal.
Apalagi, lanjutnya, mudah menyalahkan orang lain yang berbeda pendapat darinya.

“Ketika ada permasalahan, sesuai dengan anjuran Islam, ada musyawarah,” ujar Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

GusYasin menyakini, jika moderasi Islam diterapkan oleh generasi muda, khususnya mahasiswa muslim diharapkan dapat mempelopori Islam yang moderat di Indonesia.

“Di tangan generasi muda saya harapkan Islam makin dikenal, bagaimana Islam di Indonesia ini adalah Islam yang rahmatan lil alamin,” ucapnya.

Gus Yasih berpesan pada generasi muda untuk bersungguh-sungguh dalam memahami Islam secara khaffah, mempelajari Islam, dan memanfaatkan teknologi agar mampu mengukuhkan Islam yang rahmatan lilalamin.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

5 × 2 =