Puluhan Pemukim Yahudi Serbu Masjid Al-Aqsa

 Puluhan Pemukim Yahudi Serbu Masjid Al-Aqsa

Bani Israel, Yahudi dan Ahli kitab (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM, Yerusalem — Puluhan pemukim Yahudi kembali menyerbu Masjid Al-Aqsha yang diduduki pada Senin pagi (24/01). Di bawah perlindungan ketat aparat kepolisian Israel di Yerusalem.

Selama tur mereka di situs suci Islam, para pemukim melakukan ritual Talmud dengan upaya provokasi kepada jamaah Palestina.

Masjid Al-Aqsa terkena penodaan setiap hari oleh pemukim Yahudi dan pasukan polisi di pagi dan sore hari, kecuali pada hari Jumat dan Sabtu.

Menurut sumber setempat, polisi Israel menutup Gerbang al-Maghariba, yang digunakan oleh orang-orang Yahudi untuk memasuki Masjid, pada pukul 10:30 pagi.

“Para pemukim menyelesaikan tur pagi mereka di tempat suci. Kemudian di sore hari, gerbang yang sama dibuka kembali untuk wisata malam oleh pemukim,” katanya kepada Palinfo, dilansir Selasa (25/01/2022).

Selama kehadiran pemukim di dalam kompleks Masjid, pembatasan masuk dikenakan pada jamaah Muslim di pintu masuk menuju Masjid dan ID mereka dapat disita sampai mereka meninggalkan tempat suci.

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

19 − nine =