Prajurit TNI Aceh Cegah Paham Radikalisme Melalui Seni Rupa

 Prajurit TNI Aceh Cegah Paham Radikalisme Melalui Seni Rupa
Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM, Langsa – Kodim 0104/Aceh Timur menggelar kegiatan lomba melukis tingkat SMA sederajat wilayah Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur dengan tema “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”, yang bertempat di Makodim, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Desa Payo Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-74.

“Upaya pencegahan atau menangkal paham radikalisme yang digencarkan oleh Kodim 0104/Atim ini salah satunya dengan lomba melukis antar siswa ini, sekaligus juga untuk mendekatkan TNI dengan rakyat, khususnya kepada generasi muda dan berkaitan dengan Komunikasi Sosial Kreatif Tahun 2019,” kata Hasanul Arifin Siregar, Aceh Timur, Sabtu (31/9/2019).

Lomba ini sebagai ajang kreativitas generasi muda, berguna untuk meningkatkan sinergitas dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Adanya perlombaan ini, saya selaku Dandim 0104/Atim mengaharapkan TNI dan masyarakat dapat menjalin tali silaturahmi yang lebih baik lagi sehingga dapat selalu dicintai oleh masyarakat,” paparnya.

Pasipers Kapten Inf Alfani, selaku koordinator, menambahkan sebanyak 24 Siswa dari sekolah binaan jajaran Koramil Kodim 0104/Atim berpartisipasi dalam lombaan ini. Adapun ketentuan dalam melukis adalah melukis di atas kanvas dengan ukuran 60 X 40 Cm, dengan media cat air atau cat minyak, dengan tema TNI Profesional Kebanggaan Rakyat.

Sedangkan juri dalam lomba melukis kali ini bernama Rusli Djuned, yang masih berstatus guru Seni Budaya dari Man I Langsa. Dan bagi para pemenang akan mendapatkan piala tetap, piagam penghargaan, dan uang pembinaan.

“Nantinya, bagi juara 1 akan diadu kembali ke tingkat Korem 011/Lilawangsa,” tutupnya.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

2 × 2 =