Poppy Bunga: Berhijab Membuatku Nyaman, Sejuk, dan Hati Tenang

 Poppy Bunga: Berhijab Membuatku Nyaman, Sejuk, dan Hati Tenang
Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM – Chacha Frederica dan Poppy Bunga berbagi cerita tentang perjalanan hijrah mereka. Penasaran?

Akhir-akhir ini, tren berhijrah sangat berkembang pesat. Semakin banyak muslimah milenial yang memakai hijab dengan model yang beragam dan berhijrah, tak terkecuali kalangan selebritas. Sebut saja, Chacha Frederica dan Poppy Bunga.

Poppy Bunga sendiri sudah memakai hijab sejak sekitar enam tahun yang lalu. Ia mengaku, sudah ingin mengenakan hijab sejak usia 14 tahun, tetapi masih banyak kekhawatiran dalam dirinya yang menahan Poppy untuk segera melaksanakan niatnya. Kekhawatirannya itu tak jauh dari soal kariernya di dunia entertainment.

“Seiring berjalannya waktu, saya berfikir ngapain aku takut soal rezeki yang sudah ditentukan oleh Allah. Pada saat aku sudah menikah, aku mantap untuk berhijab dan minta sama Allah untuk meningkatkan iman aku agar tetap bisa mantap berhijab. Alhamdulillah, karena aku benar-benar yakin sama Allah, akhirnya aku bisa berhijab sampai sekarang. Sekarang, benar-benar ngerasain nyaman, sejuk, dan hati tenang,” ujar Poppy, dalam acara Rejoice X Dream #SesejukHijrahmu Community Gathering dengan tema “Sejukkan Cantikmu Bersama Rejoice”, di Masjid Agung Al Azhar, Jakarta, Dikutip dari liputan6.com

Sebagai muslimah yang sudah berhijrah lebih dahulu, dirinya pun mengaku senang melihat semakin banyak perempuan yang mau memakai hijab dan berhijrah.

“Aku kalau ketemu sahabat-sahabat aku yang baru mau berhijrah, aku selalu sharing tapi aku enggak mau menggurui. Alhamdulillah, sahabat aku sedikit demi sedikit mulai berhijrah. Aku berharap ke depannya, semakin banyak yang berhijrah karena semuanya pasti mau masuk ke surganya Allah. Untuk Allah, kita harus cinta sama Allah. Kalau kita cinta sama Allah, pasti Allah cinta balik sama kita,” ucapnya.

Pandangan tentang hijrah juga dibagikan oleh uztazah Maryamah atau yang biasa dipanggil Ummi Maryam. Ia mengatakan, hijrah harus disertai dengan akhlak yang baik. Akhlak yang mampu memberi nilai bagi diri seorang muslimah.

“Perempuan kalau akhlaknya bagus, nilainya 1. Kalau akhlak bagus dan cantik, nilanya 10. Kalau akhlak bagus, cantik, dan pintar, nilainya 100. Kalau akhlak bagus, cantik, pintar, dan kaya, nilainya 1000. Namun, kalau cantik, pintar, dan kaya saja, angka 1 di depannya hilang, jadi 0,” kata Ummi Maryam.

Dirinya pun mengajak para muslimah untuk memanfaatkan fenomena hijrah untuk mencari rida Allah. Caranya dengan mengubah rutinitas sehari-hari menjadi bernilai ibadah, yaitu dengan menyebut Basmallah setiap hendak melakukan sesuatu dan mengucap syukur setelah selesai melakukannya

Sementara itu, Chacha Frederica memiliki pandangan yang sedikit berbeda soal fenomena hijrah. Aktris yang juga belum lama berhijrah ini memaknai hijrah bukan hanya untuk diri sendiri, tetapi juga harus memberikan dampak positif bagi lingkungan masyarakat, khususnya di lingkungan tempat kita sendiri.

Chaha Frederica dalam acara Rejoice X Dream #SesejukHijrahmu Community Gathering dengan tema “Sejukkan Cantikmu Bersama Rejoice”, di Masjid Agung Al Azhar, Jakarta, Sabtu (18/5/2019).

Ia ingin melihat apakah fenomena hijab ini dapat menghadirkan perubahan dalam lingkungan, mulai dari keluarga, tetangga, hingga orang sekitar. Chacha pun mengajak para anggota komunitas yang hadir untuk membawa hal-hal positif ke lingkungannya setelah berhijrah.

“Aku lihat, orang berhijrah itu fokusnya terhadap diri sendiri. Aku sudah menutup aurat, aku, aku, aku.  Nah, aku berpesan ke teman-teman untuk bisa sesejuk hijrahmu, bersikap sejuk ke orang-orang di sekitarmu. Orang Islam itu juga harus melatih pikirannya untuk selalu berpikir positif (husnuzan),” kata Brand Ambassador Rejoice tersebut.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

seven − 1 =