Pesantren Nurul Islam Seribandung Adakan Pawai Keliling Kampung

 Pesantren Nurul Islam Seribandung Adakan Pawai Keliling Kampung

Foto: pawai keliling ponpes nurul islam. (istimewa/net)

Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM, Indralaya – Pondok Pesantren Nurul Islam, atau PPNI Seribandung, adakan pawai dalam rangka menyambut tahun baru Islam, 1441 H.

Pawai diikuti oleh para santri, mulai dari Ibtidaiyah hingga Aliyah sudah menjadi kegiatan rutin Ponpes Nurul Islam yang terletak di Desa Seribandung, Kecamatan Tanjungbatu, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sejak lama.

“Setelah pawai para santri akan mengikuti kegiatan muhasabah sekakigus materi motivasi yang dipimpin oleh Ustadz Khoirurrofi yang diundang dari Desa Prambatan, Kecamatan Abab, Kabupaten PALI. Acara inti kita adalah tausiyah dan muhasabah,” ujar Ustadz Darwis selaku panitia, di Indralaya, Sumatera Selatan, Minggu (1/9/2019).

“Setelah acara ini (pawai). Ini untuk menyambut tahun baru 1441 H,” imbuhnya.

Mereka, kata dia, berkeliling desa dengan berjalan kaki sambil melantunkan shalawat dengan membawa atribut berupa spanduk, bendera dan lain-lain.

“Tahun baru Islam bisa menjadi momentum untuk menginstrospkesi diri agar ke depan lebih baik lagi,” jelas Ustadz Rofi yang juga alumnus Pondok Pesantren Nurul Islam Seribandung dan sempat mengabdi beberapa tahun di Ponpes ini.

Tidak hanya bagi para santri, tapi juga untuk segenap tenaga pendidik dan kependisikan yang mengabdi untuk Ponpes ini.

Apalagi, lanjutnya, mengingat Ponpea ini memiliki peranan penting dalam membangun kehidupan beragama di Sumsel selama ini.

“Hampir di setiap daerah tersebar alumnus dari PPNI yang aktif dalam kegiatan kemaayarakatan di daerah tinggal masing-masing,” tandasnya.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

1 × 4 =