Cancel Preloader

Politisi Muslim AS Disebut Banyak Mendulang Sukses

 Politisi Muslim AS Disebut Banyak Mendulang Sukses

Politisi Muslim AS

Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Dalam gelaran pemilu AS tahun 2020 kali ini, sejumlah politisi dengan latar belakang sebagai muslim dinilai banyak mendulang sukses masuk dalam parlemen.

Hal ini sebagaimana laporan Republika dari Middle East Eye dilansir Jumat (4/12/2020). Dilaporkan bahwa banyak muslim AS yang mencalonkan diri untuk jabatan politik meningkat signifikan dan mencatatkan rekor tertinggi tahun ini.

Tercatat ada 170 kandidat Muslim yang mengikuti pemilihan 2020 di negara Paman Sam. Mereka antara lain mencalonkan diri di 28 negara bagian dan Washington DC.

Mengenai hal itu, Council on American-Islamic Relations (CAIR), Jetpac, dan MPower Change menyebut ada peningkatan secara signifikan terhadap representasi politik dari masyarakay sipil muslim di AS.

Dari 170 kandidat yang mencalonkan diri, setidaknya 62 memenangkan pemilihan.

“Ini menjadi rekor tertinggi lainnya sejak banyak organisasi mulai melacak Muslim untuk maju dalam pencalonan menjadi pejabat politik,” dilansir dari laman Middle East Eye.

Jumlah ini disebut lebih tinggi bila dibandingkan pada 2018 lalu, di mana saat itu hanya ada 57 kandidat yang terpilih.

Laporan tersebut juga menyoroti peningkatan jumlah Muslim yang mencalonkan diri dan menang. Meski hanya mewakili sebagian kecil dari seluruh populasi Amerika.

Ini juga menunjukkan bahwa alih-alih hanya berfokus pada pemilihan presiden. Anggota kelompok agama mencalonkan diri di tingkat lokal untuk membantu melakukan perubahan positif di komunitas mereka sendiri

Laporan itu mengatakan 23 Muslim memenangkan kursi di badan legislatif negara bagian mereka. Enam memenangkan posisi kabupaten, dan setidaknya 12 memenangkan kursi di dewan sekolah lokal mereka.

“Muslim Amerika merayakan pemilihan anggota komunitas kami di seluruh negeri ini, mulai dari dewan sekolah hingga aula Kongres,” kata Linda Sarsour, pendiri MPower Change.

Redaksi

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

one × five =