Polisi Perkarakan Lelucon Gus Dur, Begini Reaksi Alissa Wahid

 Polisi Perkarakan Lelucon Gus Dur, Begini Reaksi Alissa Wahid
Digiqole ad


HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Seorang pria asal Maluku Utara, Ismail Ahmad (41) diciduk polisi setelah mengunggah lelucon Gus Dur tentang tiga jenis polisi yang jujur di Indonesia. Ismail diperkarakan atas tuduhan pelanggaran UU ITE, yakni pencemaran nama baik institusi.

Menanggapi hal itu, putri Presiden RI ke-4, KH Abdurrahman Wahid, Alissa Wahid bereaksi. Bagaimana reaksi Alissa Wahid melihat lelucon sang ayah diperkarakan oleh polisi.

Melalui unggahan di media sosial baru baru ini, Alissa merespon kasus yang menimpa Ismail Ahmad akibat menggunggah lelucon Gus Dur di Facebook berujung pada masalah hukum.

“Joke ini yang dipersoalkan pak Polisi? Wee…..,” tulis Alissa dengan mentautkan sebuah foto berisi capter joke Gus Dur soal polisi melalui akun twitter pribadinya, dikutip Jumat (19/6/2020).

Tak lama berselang, unggahannya ini viral di media sosial. Sampai berita ini diturunkan, setidaknya sudah ada 1.000 lebih netizen yang meretweet dan 2.700 yang menyukainya.

Tak sedikit warganet yang ikut menanggapi unggahan Alissa ini dengan kritik sarkasme. Salah satunya dari pemilik akun @Alfaqir_99. “Rakyat ga boleh melucu itu tandanya Negara sudah terlalu lucu..,” tulisnya.

Sementara tanggapan lainnya juga menuliskan hal yang tak kalah lucu, “Sepertinya Indonesia sekarang krisis humor…persis seperti kata2 warkop DKI (tertawalah sebelum tertawa itu dilarang),” tulis pemilik akun @gembelgembul3.

Begitupula dengan pemilik akun @Kapten_Kenzo menulis, “Polisi kebanyakan main ig sm fb kali ya? Gampang bgt trigerred anj.”

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

five × 5 =