PLO Minta Uni Eropa Bantu Cegah Pembangunan Israel

 PLO Minta Uni Eropa Bantu Cegah Pembangunan Israel

PLO Minta Uni Eropa Bantu Cegah Pembangunan Israel. Sebab Pembangunan yang Dilakukan Israel Termasuk Dalam Tindakan Ilegal

HIDAYATUNA.COM, Ramallah – Sekretaris Jenderal Komite Eksekutif PLO Saeb Erekat meminta kepada Eropa agar segera melakukan intervensi mencegah pemerintah Israel menerapkan penyelesaian dan pencaplokannya, terutama pada proyek pemukiman kolonial di daerah E1.

Dikutip dari Mina News, Jumat, 28 Februari 2020, ia meminta kepada Uni Eropa untuk turun tangan mencegah Israel membangun permukiman di daerah E1, sebelah timur Yerusalem, seperti yang diumumkan PM Benjamin Netanyahu.

Erekat memperingatkan bahwa jika proyek E1 dilaksanakan, itu akan menghancurkan setiap peluang masa depan untuk perdamaian berdasarkan prinsip dua negara berdasarkan perbatasan tahun 1967.

Ia juga menerima delegasi dari Parlemen Eropa yang mewakili Spanyol, Swedia, Denmark, Perancis dan Yunani, dan delegasi lain yang mencakup 22 diplomat Jerman, dalam pertemuan terpisah.

Erekat menuntut dalam pembicaraannya dengan para tamunya bahwa komunitas internasional harus melakukan segala yang diperlukan untuk menjaga prinsip dua negara di perbatasan 1967 dengan mengadakan konferensi internasional dengan kekuatan penuh berdasarkan resolusi PBB dan hukum internasional.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

two × three =