Pimpinan Ponpes Positif Covid-19, Ratusan Santri di Wonogiri di Isolasi

 Pimpinan Ponpes Positif Covid-19, Ratusan Santri di Wonogiri di Isolasi

Pimpinan Ponpes Positif Covid-19, Ratusan Santri di Wonogiri di Isolasi

HIDAYATUNA.COM – Seorang pimpinan pondok pesantren asal Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, terkonfirmasi positif Covid-19. Pria berusia 51 tahun itu dinyatakan positif Covid-19 setelah pulang dari Kabupaten Demak, Jawa Tengah. 

“Kemarin hasil test swabnya baru ada. Saat ini pak ustaz sementara diisolasi di rumah sakit Wonogiri,” ujar Bupati Wonogiri, Joko Sutopo yang akrab disapa Jekek, Senin (6/7/2020) siang. 

Tidak hanya itu, 6 orang anggota keluarga pimpinan ponpes Sempot Jatisrono tersebut juga positif tertular Covid-19

“Mereka keluarga Pak Ustaz berinsial Z yang sebelumnya sudah terkonfirmasi Covid-19. Semua yang berkontak erat dilakukan rapid test. Kemudian yang reaktif langsung diswab. Hasilnya enam orang terjangkit,” kata pria yang juga Bupati Wonogiri itu.

Selanjutnya Gugus Tugas memutuskan bahwa pondok pesantren Sempon  di kecamatan Jatisrono sebagai klaster baru Covid-19 di Wonogiri.

“Kalau faktanya seperti itu maka bisa disebut klaster pondok (Sempon). Kami sampaikan agar bisa mengedukasi warga yang lain,” kata Jekek Jumat (10/7/2020) malam.

Untuk mengantisipasi penyebaran yang lebih luas, Gugus Tugas mengisolasi ratusan santri yang tinggal di ponpes tersebut. Selama dua pekan kedepan mereka tidak diperbolehkan keluar dari pesantren.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

13 + 11 =