Pesantren di Banyuwangi Tetap Adakan Shalat Id Berjamaah di Masjid

 Pesantren di Banyuwangi Tetap Adakan Shalat Id Berjamaah di Masjid
Digiqole ad


HIDAYATUNA.COM, Banyuwangi – Salah satu pondok pesantren (PP) di Banyuwangi Jawa Timur, PP Darussalam Blokagung memutuskan untuk tetap menyelenggarakan shalat Id atau Idul Fitri 1441 Hijriah secara berjamaah di masjid.

Hal ini disampaikan oleh Pengasuh Yayasan Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, Banyuwangi, Jawa Timur, KH Ahmad Hisyam Syafa’at dalam keterangan pers yang diterima Hidayatuna.com.

Sekalipun tetap menjalankan shalat Id berjamaah di masjid, pihak pesantren mengaku akan mengikuti protokol kesehatan yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah. Antara lain seperti cuci tangan, memakai masker dan melakukan social distancing atau jaga jarak.

“Pondok Pesantren Darussalam Blokagung tetap mengadakan sholat Idul Fitri berjamaah di masjid dan musholla pondok pesantren dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, yaitu cuci tangan, memakai masker, jaga jarak dan tidak bersalaman,” kata KH Ahmad Hisyam dikutip Rabu (20/5/2020).

Selain itu, untuk kegiatan silaturrahim dengan masyarakat akan dilakukan setelah shalat Id berjamaah di masjid.

“Silaturrahmi Dewan Pengasuh khusus dengan masyarakat sekitar pondok pesantren diadakan setelah jamaah sholat Idul Fitri di masjid dan musholla pondok pesantren,” sambungnya.

Sebagai informasi, sebelumnya pemerintah telah menginstruksikan kepada umat muslim untuk melaksanakan ibadah shalat Id di rumah masing-masing. Langkah ini dilakukan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

1 × 4 =