Pesan Ketum PP Muhammadiyah Kepada Para Politisi Indonesia

 Pesan Ketum PP Muhammadiyah Kepada Para Politisi Indonesia

Ketum PP Muhammadiyah (Ilustrasi/Hidayatuna)

Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Melihat kebiasaan politisi Indonesia saat ini, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir memberikan respon. Ia berpesan kepada para politisi saat ini.

Menurutnya, politisi diminta untuk tidak hanya mengejar popularitas atas nama pencitraan. Ia ingin para politisi Indonesia benar-benar memberikan kemanfaatan kepada rakyat.

Bukan sebaliknya justru mengabaikan kepentingan mereka. Hal itu disampaikan Haedar Nashir, Selasa, 15 Juni 2012.

“Politik selalu dinamis untuk merebut simpatik rakyat, juga untuk melakukan investasi dukungan yang sebenarnya itu wajar dari aktifitas politik, sejauh terbuka. Namun perlu mempertimbangakan situasi dan ada pertanggungjawaban,” kata Haedar Nashir.

Ia menilai menjadi bermasalah ketika para politisi hanya mengejar popularitas, mengejar kepentingan politik sendiri atau kelompok. Kemudian ia mengabaikan atau tidak mementingkan kepentingan yang lebih luas di tengah kondisi pandemi.

Menurutnya, bermunculannya politisi, aktivis dan tokoh politik yang melakukan berbagai macam kegiatan politis. Termasuk pimpinan di daerah di tengah pandemi ini membuat suasana terlihat kontras.

Ia menambahkan, di tengah pandemi covid-19 yang semakin meningkat. Elit politik termasuk elit pemerintah daerah seharusnya berkonsentrasi dalam mengoptimalkan peran kegiatan bahkan sinergi satu sama lain.

Hal ini untuk semakin meringankan beban pandemi. Baik dari aspek kesehatan maupun dampak yang bersifat ekonomi, sosial, budaya dan lain sebagainya.

“Semestinya politisi memiliki pertanggungjawaban etik, pertanggungjawaban kebangsaan agar lebih mengembangkan kegiatan. Perhatian dan jalinan kerjasama untuk menyelesaikan pandemi ini,” sambungnya dilansir dari laman resmi Muhammadiyah.

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

17 − fourteen =