Pesan Joe Biden Kepada Komunitas Muslim yang Menjalankan Puasa

 Pesan Joe Biden Kepada Komunitas Muslim yang Menjalankan Puasa

Komitmen Biden Dukung Palestina (Ilustrasi/Hidayatuna)

Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Presiden AS, Joe Biden, salah satu pemimpin dunia non-Muslim menunjukkan antusiasme pada puasa Ramadhan 1442 H tahun ini. Selain itu, umat Muslim juga mendapat antuasiasme dari para pemimpin-pemimpin dunia yang non-muslim lainnya.

Bahkan secara khusus, Biden memberikan pesan kepada komunitas muslim di negeri Paman Sam tersebut. Tidak hanya Biden, ibu negara juga turut menyampaikan pesan damai kepada seluruh muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Bersama ibu negara, Joe Biden mengirimkan pesan khusus sebagai berikut; “salam hangat dan harapan terbaik mereka kepada komunitas Muslim di Amerika Serikat dan di seluruh dunia,” kata Joe Biden dilansir dari About Islam, Senin (19/4/2021).

Bideng mengatakan, karena banyak orang Amerika mulai berpuasa, maka ia secara khusus mengingatkan kepada saudara muslim agar tetap semangat menjalani bulan puasa. Meski puasa kali ini dilakukan di tengah situasi yang serba sulit, karena wabah pandemi.

“Dalam pandemi ini, teman dan orang yang dicintai belum bisa berkumpul untuk merayakan dan berkumpul, dan terlalu banyak keluarga akan duduk untuk buka puasa dengan orang yang dicintai hilang,” ungkap Biden.

Ia menambahkan bahwa bulan Ramadhan merupakan bulan tersuci dalam kalender Islam. Di mana dalam bulan ini seluruh umat muslim dewasa diwajibkan berpuasa.

Lebaran Virtual di Gedung Putih

Bidens mengatakan dalam pesannya bahwa “komunitas Muslim kami memulai bulan wahyu dengan harapan baru.”

“Banyak yang akan fokus pada peningkatan kesadaran mereka akan kehadiran Tuhan dalam hidup mereka, menegaskan kembali komitmen mereka untuk melayani orang lain yang didorong oleh iman mereka, dan mengungkapkan rasa syukur atas berkat yang mereka nikmati — kesehatan, kesejahteraan, dan kehidupan itu sendiri,” mereka berkata.

Biden menambahkan bahwa perayaan Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini di Gedung Putih akan diadakan secara virtual. “Perayaan Idul Fitri di Gedung Putih akan dilakukan langsung secara virtual,” jelasnya.

Selain pemimpin AS, ucapan selamat bagi muslim dunia yang tengah menjalankan ibadah puasa juga datang dari Inggris dan Kanada. Di mana Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau juga menyambut bulan suci Ramadhan dengan pesan khusus untuk umat Islam.

“Meskipun Covid-19 mungkin menghalangi kita untuk berkumpul secara langsung di bulan Ramadhan ini, itu tidak dapat menghentikan umat Islam untuk melaksanakan puasa,” ungkap Trudeau.

Bahkan ia memuji ketaatan umat Islam dalam memegang teguh ajaran agamanya. Meski di tengah ujian pandemi, namun tak menyurutkan mereka untuk tetap beribadah.

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

15 − eight =