Pertama Dalam Sejarah, Chelsea Adakan Buka Puasa Bersama di Stamford Bridge

 Pertama Dalam Sejarah, Chelsea Adakan Buka Puasa Bersama di Stamford Bridge

Kisah Eks Rohaniawan Asal Kanada Masuk Islam (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Salah satu klub Liga Premier Inggris, Chelsea mengumumkan akan mengadakan buka puasa bersama di Stamford Bridge. Kegiatan tersebut merupakan pertama dalam sejarah klub Liga Inggris.

Rencananya, buka puasa bersama akan dilakukan pada 26 Maret 2023 mendatang. Kabar tersebut diumumkan langsung oleh Chlesea melalui situs webnya pada Senin (13/3/2023) lalu.

“Pada hari Minggu 26 Maret, Chelsea Foundation akan mengadakan buka puasa bersama di sisi lapangan di Stamford Bridge, yang akan menjadi yang pertama bagi klub dan stadion Liga Premier,” tulis situs web tersebut dikutip dari About Islam.

Pihak klub, mengaku akan mengundang para komunitas muslim di wilayah tersebut, mulai dari superter, warga lokal dan siswa untuk hadir dalam buka puasa bersama.

“Sejumlah masjid lokal dan anggota komunitas Muslim Chelsea seperti suporter dan siswa sekolah akan diundang untuk hadir, bersama dengan staf Chelsea FC,” sambungnya.

Kepala Yayasan Chelsea Simon Taylor mengatakan mereka mengaku senang bisa menyelenggarakan buka puasa bersama tersebut.

“Saya senang mengumumkan buka puasa bersamaan dengan Ramadan Tent Project. Dan kami sangat bangga menjadi klub Premier League pertama yang melakukannya,” jelasnya.

Menurutnya kegiatan buka puasa bersama disebutnya sebagai upaya untuk mengenal bulan suci Ramadhan. Selain itu juga untuk mempromosikan toleransi beragama.

“Saya berharap dapat menyambut semua orang pada hari Minggu 26 Maret,” katanya. []

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *