Peringati Donor Darah Se-Dunia, LAZISNU Bantul Galang Aksi Donor

 Peringati Donor Darah Se-Dunia, LAZISNU Bantul Galang Aksi Donor

Donor Darah Laziznu (Ilustrasi/Hidayatuna)

Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM, Yogyakarta – Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Bantul menggelar kegiatan donor darah. Kegiatan tersebut diselenggarakan di obyek wisata Batu Kapal, Piyungan, Bantul, Yogyakarta, Minggu (13/6/2021).

Menurut Koordinator Ambulan Lazisnu Bantul, Isnaini Abdullah, kegiatan penggalangan donor darah ini sebagai kegiatan sosial. Dalam rangka memperingati Hari Donor Darah se-Dunia (World Blood Donor Day).

“Kegiatan donor darah ini digalang dengan bersinergi Palang Merah Indonesia (PMI) dan Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Bantul. Mula acara adalah pelantikan Pengurus Driver Ambulan Lazisnu se-Kabupaten Bantul masa bakti 2021 -2024. Berhubung kebetulan berdekatan momentum Hari Donor Darah Dunia akhirnya sekaligus diadakan aksi donor darah bagi para supir ambulan dan masyarakat umum,” ungkap Isnaini.

Isnaini, Ketua Laziznu Bantul
Isnaini, Ketua Laziznu Bantul (Foto/MA)

Kegiatan Donor darah sebagai tindakan sukarela yang dapat membantu menyelamatkan banyak orang ini, diikuti antusias oleh masyarakat. Dalam acara itu turut hadir pula Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih, anggota DPD RI, Dr H Hilmy Muhammad, dan anggota DPRD Bantul Mahmudin S.P.

Kolaborasi Laziznu dengan Pemerintah Kabupaten

Dalam sambutan acara, Bupati Bantul menyampaikan apresiasi dan juga terimakasih kepada para driver ambulance Laziznu atas kerja keras, dedikasi, dan juga pengabdiannya selama ini. Lazisnu Bantul dalam memberikan layanan penghantaran gratis ke rumah sakit kepada umat tentu memberikan manfaat yang luar biasa kepada masyarakat Bantul.

Supir ambulan itu sudah ngenteng-ngentengke wong akeh banget, gratis meneh (Supir ambulan itu telah meringankan beban orang banyak). Pahalane akeh (pahalanya banyak), semoga kedepan panjenengan (Anda) semua tetap istiqomah,” kata Bupati Bantul, Halim Muslih.

Bupati Bantul juga berharap, kedepan jalinan koordinasi, kerjasama, dan sinergitas driver ambulance Laziznu dengan pemerintah Kabupaten Bantul akan semakin terjalin baik. Juga semakin banyak lagi kolaborasi program-program kemanusiaan yang dilakukan.

Bupati Bantul dalam Donor Darah Laziznu Bantul
Bupati Bantul dalam Donor Darah Laziznu Bantul (Foto/MA)

Anggota DPRD Bantul Mahmudin SP yang juga Ketua Lazisnu Bantul memberikan dukungan kepada pengurus baru Ambulan Lazisnu Se-Bantul.

“Saya berharap kepengurusan driver yang baru saja dilantik bisa mengkoordinatori kegiatan ambulan Lazisnu Bantul. Saat ini jumlahnya 20 mobil ambulan. Dalam memberikan pelayanan pengantaran gratis kepada warga dengan baik dan istiqomah,” kata Mahmudin. (rel/pc)

——

Kontributor: Markaban Anwar

Warga Kapanewon Pundong, Bantul, DIY

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

6 + 13 =