Kabar Nasional

Perhimpunan Indonesia Tionghoa Salurkan Donasi Peduli Covid-19 Lewat MUI

HIDAYATUNA.COM – Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) menyerahkan donasi kepada masyarakat ditengah situasi darurat Covid-19. Bantuan tersebut diserahkan INTI melalui Islamic Dakwah Fund Majelis Ulama Indonesia (IDF MUI).

Penyerahan donasi berupa 10.000 lembar masker dan 2.000 hand sanitizer tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Umum INTI, Teddy Sugianto.

Ketua IDF MUI, Misbahul Ulum menyampaikan bahwa dalam situasi seperti ini gotong-royong dan memaksimalkan potensi yang ada di masyarakat memang sangat diperlukan.

“Tidak ada negara yang dapat mempersiapkan diri secara matang menghadapi virus ini, baik berupa sarana medis maupun sarana masyarakat memprotek diri, maka seluruh potensi warga masyarakat harus dapat dikeluarkan, memberikan kontribusi secara nyata, dan bersama pemerintah bergotong-royong mengatasi wabah ini,” kata Misbah dalam keterangan tertulisnya, dikutip hidayatuna.com, Kamis (9/4/20).

Bantuan tersebut akan disalurkan IDF MUI pada masyarakat terdampak Covid-19 yang sangat membutuhkan.

“Ini telah menunjukkan perhatian yang tulus dari INTI atas penderitaan kita bersama, dan tanggung jawab yang nyata sebagai warga negara. Untuk itu, kami menyampaikan rasa berterima kasih dan apresiasi atas gerakan INTI ini,” tambahnya. (AS/Hidayatuna.com)

Baca Juga :  Muhammadiyah Sosialisasikan Penundaan Muktamar Lewat Video Conference
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close