Perempuan Asal Kuwait Dinobatkan Jadi Muslimah Terbaik 2020

 Perempuan Asal Kuwait Dinobatkan Jadi Muslimah Terbaik 2020

Wanita Asal Kuwait Muslimah Terbaik (Ilust/Hidayatuna)

Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Dalam acara tahunan yang diadakan British Muslim Awards. Seorang perempuan asal Kuwait bernama Dr Bashayer Yousef Abdulaziz Al-Majed dinobatkan sebagai muslimah terbaik tingkat internasional 2020.

Penobatan dirinya sebagai International Muslim of the Year Award 2020 telah menggeser Walikota London, Siddiq Khan. Dimana sebelumnya pada tahun 2017 silam, penghargaan ini diberikan kepada Siddiq Khan.

Menanggapi capaian yang telah diperolehnya, Bashayer mengaku senang dan bangga. Ia tak menyangka dirinya akan terpilih sebagai muslimah terbaik.

“Saya bersemangat tentang apa yang saya lakukan melalui akademisi dan melalui pemerintah. Saya ingin menantang persepsi global tentang negara-negara Muslim,” ujar Bashayer, dilansir Jumat (15/1/2021).

Atas penghargaan ini, ia menjadi wanita Arab pertama yang memenangkan penghargaan dan gelar ini. Selain itu, sosoknya juga merupakan panutan yang kuat bagi wanita di Dunia Arab.

Bashayer mendapat penghargaan atas kerja kerasnya karena telah aktif mengisi forum internasional dalam pengabdian tentang isu Islam dan Muslim, serta kehadiran dan penyampaian ceramahnya di beberapa konferensi, setelah lulus dengan gelar PhD dari Universitas Inggris.

Sebagai informasi penghargaan tersebut mencakup berbagai bidang, termasuk ekonomi, hukum, kedokteran, dan politik. Penghargaan bagi Majed ini datang sebagai hasil dari kontribusi budaya dan sosialnya di Inggris Raya.

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

9 + 3 =