Perangi Islamofobia, Para Wanita Non Muslim Kanada Kenakan Hijab

 Perangi Islamofobia, Para Wanita Non Muslim Kanada Kenakan Hijab

Islamofobia di Kanada (Ilustrasi/Hidayatuna)

Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Setelah kasus islamofobia di Kanada beberapa waktu memakan korban satu keluarga muslim tewas, memunculkan simpati banyak publik. Mereka melakukan kampanye memerangi islamofobia.

Salah satu bentuk aksi melawan dan memerangi islamofobia ini dilakukan oleh para wanita di Kanada. Mereka yang bukan merupakan muslim menggelar aksi unik dengan memakai hijab.

Aksi puluhan wanita non muslim Kanada ini dilakukan untuk memerangi islamofobia di negaranya. Mereka berpandangan islamofobia sangat berbahaya dan harus dilawan.

Aksi damai menggunakan hijab yang merupakan simbol perempuan muslim dilakukan wanita Kanada ini berlangsung di Victoria Park. Mereka menamai aksinya tersebut dengan sebutan “Hijabs for Harmony”.

Kampanye melawan islomofobia berlangsung pada 6 Juni 2021 lalu. Ini menyusul setelah tragedi serangan teroris pembenci Islam yang menyasar satu keluarga muslim meninggal dunia.

Dilansir dari Tempo, sekitar 80 warga London, Ontario, Kanada hadir di acara ini untuk memberikan pendidikan publik tentang hijab dan perlunya memerangi Islamofobia.

“Acara dimulai pukul 17.00 waktu setempat dengan menampilkan beberapa pembicara dari Muslim Association of Canada (MAC),” tulis laporan Tempo yang diunggah di akun Instagram pribadinya @tempodotco, dilansir Senin (21/6/2021).

Lebih lanjut, kegiatan itu juga disambung dengan melakukan kegiatan jalan-jalan solidaritas mengelilingi Victoria Park. Tidak hanya itu, kegiatan mengheningkan cipta untuk korban juga dilakukan para wanita non muslim tersebut.

“Acara ini bagian dari sejumlah pertemuan yang diadakan diseluruh negeri untuk mendorong pemerintah mengatasi masalah Islamofobia di Kanada,” sambung laporan tersebut.

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

4 + four =