Peran Indonesia yang Selalu Aktif Atas Dunia Islam Membanggakan

 Peran Indonesia yang Selalu Aktif Atas Dunia Islam Membanggakan
Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Sekretaris Jenderal Gulf Cooperation Council (GCC) dan Dewan Kerja Sama Teluk Abdul Latif bin Rashid Al-Zayani, mengunjungi Indonesia dan merasa sangat bangga atas peran Indonesia yang selalu aktif di dunia Islam.

“Sekjen GCC juga melihat posisi kita di Dewan Keamanan PBB, G20 dan organisasi lainnya. Ia melihat bahwa politik luar negeri Indonesia konsisten,” kata Menteri Luar Negeri Republik Indonesia Retno Marsudi, ditemui di Kementerian Luar Negeri RI, pada hari Rabu (28/8/2019).

GCC juga sepakat untuk menyebarkan nilai-nilai Islam moderat, toleransi serta memerangi radikalisme dan terorisme bersama-sama dengan Indonesia. Menlu Retno menambahkan, Al-Zayani juga terus memantau peran Indonesia dalam Dunia Islam, terutama dalam politik luar negeri. Tak ketinggalan, isu Palestina pun terus dibahas dalam pertemuan ini.

“Soal palestina, kami sepakat bahwa tidak ada cara lain bagi kita, GCC dan Indonesia untuk bekerja sama membantu saudara-saudara kita di Palestina mencapai kemerdekaan,” ujar Retno Marsudi.

GCC juga menegaskan, untuk masalah Palestina, stabilitas dan perdamaian di dunia tidak dapat tercipta jika masalah Palestina tidak diselesaikan segera.

“Posisi kita dan GCC sama. Jadi kita harus memperkuat posisi masing-masing dan tidak akan mundur dari posisi awal. Indonesia dan GCC sepakat agar saling mengingatkan posisi satu sama lain untuk memperjuangkan hak-hak warga Palestina,” tutur Menlu Retno.[]

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

16 + 20 =