Kabar Daerah

Pemerintah Apresiasi Perkembangan Madrasah di Bitung Manado


HIDAYATUNA.COM, Manado — Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara, Fathan Noh mengapresiasi atas berkembangnya madrasah di kota Bitung. Hal itu, ia sampaikan saat menghadiri sebagai tamu undangan pada acara Milad ke-11 Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri I Kota Bitung.

“Saya mengakui perkembangan kegiatan madrasah yang sudah sangat signifikan ini akan menunjang pendidikan di Kota Bitung ini,” kata Fathan Noh dalam keterangannya dikutip Jumat (14/2/2020).

ia mengatakan sehingga pihaknya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan madrasah di kota tersebut. “Semakin banyak kegiatan seperti ini akan meningkatkan pendidikan dan keimanan para generasi muda,” jelasnya.

Salah satunya, lanjutnya prestasi Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri I Kota Bitung sudah tidak diragukan lagi, di mana hal itu dapat dilihat dari keberhasilan yang sudah dicapai.

“Kita harapkan ke depan lebih banyak inovasi untuk memajukan pendidikan di Kota Bitung, khususnya di lingkungan madrasah,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala MTs Negeri I Kota Bitung, Abdul Latif Tahir, mengatakan pembukaan milad ke-11 dimulai dengan lomba nyanyi solo dan dilanjutkan dengan cerdas cermat agama (CCA) dan ditutup dengan peragaan busana.

Abdul Latif Tahir juga menjelaskan bahwa lomba tersebut wajib diikuti siswa MTs secara internal. “Lomba-lomba ini dilaksanakan bertujuan selain merayakan milad ke-11 juga untuk melatih para siswa MTs dalam hal keberanian dan mengasah ketrampilan mereka agar menjadi siswa yang berani tampil dalam setiap ajang apapun dalam hal keagamaan dan olahraga,” tandasnya.

Baca Juga :  Satgas PWNU DKI Peduli Covid-19 Bagikan Gel Pembersih Tangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close