Pembongkaran Pemakaman Muslim di Yerusalem Tuai Kecaman

 Pembongkaran Pemakaman Muslim di Yerusalem Tuai Kecaman

Pembongkaran Pemakaman Muslim di Yerusalem (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Sebuah aksi pembongkaran pemakaman muslim di Yerusalem mendapat kecaman dari banyak pihak. Salah satu kecaman keras datang dari Asosiasi Cendekiawan Muslim Palestina.

Mereka mengaku mengutuk penghancuran pemakaman Islam Al-Yusufiye oleh Israel di Kota Tua Yerusalem Timur. Dalam pendudukan di wilayah tersebut, Israel telah dengan sengaja melakukan pembongkaran paksa pemakaman muslim tersebut.

“Israel sama sekali tidak menghormati perasaan umat Islam dengan “Yudaisasi” kuburan mereka,” kata Asosiasi Cendekiawan Muslim Palestina dalam keterangan persnya dilansir Republika dari Anadolu Agency, Selasa (26/10/2021).

Untuk itu para cendikiawan Palestina mendesak para cendekiawan di seluruh dunia untuk berupaya menghentikan tindakan barbar Israel tersebut. Aksi pembongkaran makam muslim di Yerusalem disebut merupakan tindakan kejahatan.

Kepala Komite Pelestarian Pemakaman Islam di Yerusalem, Mustafa Abu Zahra, mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa petugas kota Israel membuldoser sebagian dari tanah pemakaman. Padahal protes telah dilakukan oleh warga Palestina, namun aksi tersebut tetap dilakukan Israel.

“Pihak berwenang Israel berusaha mengubah bagian dari kuburan menjadi taman alkitabiah,” jelasnya.

Sebagai informasi, pemakaman Al-Yusufiye, yang terletak di sebelah tembok yang mengelilingi Kota Tua, adalah salah satu kuburan Muslim tertua di Yerusalem yang diduduki Israel.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

4 × 2 =