Pelaku Perusakan Masjid Brentwood AS Terus Diburu Polisi

 Pelaku Perusakan Masjid Brentwood AS Terus Diburu Polisi

Pelaku Perusakan Masjid Brentwood (Ilustrasi/Hidayatuna)

Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Para pelaku perusakan masjid di Brentwood terus diburu oleh aparat Kepolisian Long Island, Amerika Serikat. Masjid tersebut bernama Masjid Islamic Center jalan Suffolk County 3rd.

Perusakan dilakukan pada Senin (17/5) lalu. Dimana beberapa orang tak dikenal melakukan perusakan atas masjid tersebut.

Dilansir dari ABC 7 pada Jumat (21/5/2021), aksi para penteror masjid dilakukan tepat pada pukul 2 dini hari waktu setempat. Di mana pelaku membakar sebuah bendera dan menyemprotkan lukisan grafiti pro Trump di dinding masjid.

Pejabat kepolisian Long Island, Stuart Cameron menjelaskan bahwa pelaku berjumlah dua orang. Mereka menjalankan aksinya dengan memotong pagar dan memasuki lingkungan masjid.

“Sepertinya ini sudah direncanakan seseorang sampai memotong pagar. Mereka juga membawa apa pun yang digunakan untuk membakar bendera, jadi ini kejahatan rasial bagi kami,” ujar Stuart Cameron.

Saat ini polisi sedang memindai video pengawas untuk menyelidiki kasus itu. Menurut keterangan polisi, kasus seperti itu belum pernah terjadi di wilayah itu sejak 2018.

Presiden Masjid Syed Naqvi menilai pelaku sudah memikirkan rencananya dengan matang bahkan para pelaku dapat menentukan lokasi di mana mereka tidak bisa di lihat. Menurut Naqvi aksi itu dilatarbelakangi oleh kebencian.

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

5 × 1 =