PCNU AS: Twit Permadi Arya Itu Ngaco Banget

 PCNU AS: Twit Permadi Arya Itu Ngaco Banget

Ilustrasi/Hidayatuna

Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Baru baru ini twittan Permadi Arya atau dikenal Abu Janda yang menyebut Islam sebagai agama arogan mendapat respon keras dari Pengurus Cabang Istimewa NU (PCINU) Amerika Serikat, Akhmad Sahal.

Ia secara tegas menentang dan menolak tudingan Permadi Arya yang menuduh secara serampangan Islam sebagai agama arogan. Menurut Sahal tudingan Permadi Arya disebut tidak mendasar.

Sebaliknya Sahal menegaskan bahwa Islam adalah agama yang sangat ramah terhadap tradisi lokal. Hal ini tampak pada paham keislaman NU di Nusantara.

Kritik Akhmad Sahal kepada Permadi Arya ini disampaikannya melalui akun twitter pribadinya @sahaL_AS.

“Twit @permadiaktivis1 yang bilang Islam sebagai arogan ini ngaco banget,” tulis Sahal dikutip Kamis (28/1/2021).

“Memang ada aliran Islam tertentu yang haramkan tradisi lokal, tapi muslim yang menentang aliran tersebut banyak sekali,” sambungnya.

Lebih lanjut Sahal mengungkapkan, “Paham keislaman NU justru sangat ramah dengan tradisi lokal. Menyebut Islam argoan itu koplak!” tandasnya.

Sebagai informasi, sebelumnya Permadi Arya menulis twit kontroversial dengan menuduh Islam sebagai agama arogan.

“Islam memang agama pendatang dari Arab, agama asli Indonesia itu Sunda Wiwitan, Kaharingan dll. Dan memang arogan, mengharamkan tradisi asli, ritual orang dibubarkan, pake kebaya murtad, wayang kulit diharamkan, kalo tidak mau disebut arogan, jangan injak2 kearifan lokal,” tulis @permadiaktivis1.

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

20 − eight =