PBNU Bentuk PPSDM Guna Kembangkan SDM Kader NU

 PBNU Bentuk PPSDM Guna Kembangkan SDM Kader NU

PBNU Bentuk PPSDM Guna Kembangkan SDM Kader NU (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Ketua Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (Lakpesdam) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Ulil Abshar Abdalla (Gus Ulil) mengatakan bahwa Lakpesdam PBNU akan lebih aktif dalam mengembangkan sumber daya manusia (SDM) NU.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri acara Silaturahim Lakpesdam Nusantara (Silaknus) di lantai 8 Gedung PBNU Jalan Kramat Raya 164 Jakarta Pusat, pada Selasa (31/5/2022).

Gus Ulil menyebutkan, keterlibatan Lakpesdam di dalam upaya melakukan pengembangan SDM NU itu merupakan amanat dari Wakil Ketua Umum PBNU Bidang Organisasi, Keanggotaan, dan Kaderisasi H Nusron Wahid.

“Sebab sejauh ini, konsentrasi Lakpesdam lebih banyak dikerahkan pada kajian, sedangkan sumber daya manusia kurang banyak dikembangkan,” kata Gus Ulil dilansir dari NU Online, Rabu (01/06/2022).

Dalam rangka merealisasikan pengembangan SDM NU itu, Gus Ulil mengatakan bahwa Lakpesdam PBNU telah membentuk atau menyusun unit baru yaitu Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) NU.

“Unit ini akan didesain untuk membantu pengembangan SDM NU, terutama kader-kader NU di dalam usaha mereka untuk bisa menembus perguruan tinggi terbaik di negeri ini,” jelasnya.

Sebagai lembaga yang diberikan mandat untuk mengawal kaderisasi di tubuh NU, Lakpesdam berkomitmen untuk membantu para kader NU dalam melakukan penetrasi ke sektor-sektor strategis di negeri ini.

“Hanya dengan cara itu kita bisa mengangkat, mensirkulasikan, menyebarkan, dan mendistribusikan kader-kader kita di sektor-sektor strategis,” tandasnya.

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *