Kabar Nasional

PBNU Apresiasi Atas Menurunnya Korban Virus Corona


HIDAYATUNA.COM, Jakarta — Pemerintah China membuat rumah sakit khusus untuk pengidap virus corona di Wuhan. Selain itu, Pemerintah China telah mengkarantina pasien-pasien yang terkena virus mematikan tersebut.

Bahkan di kota-kota di Provinsi Hubei dilakukan penutupan serta pembatasan penerbangan. Hal itu disampaikan oleh Ketua PBNU bidang Kesehatan, Syahrizal Syarif.

Ia mengatakan bahwa menurunnya intensitas virus corona bisa dilihat dari penurunan dari korban yang berjatuhan akibat virus tersebut.

Lebih lanjut Syahrizal menjelaskan bahwa mengamati perkembangan kasus baru per-hari, terjadi penurunan jumlah kasus baru dari 3.770 kasus baru pada tanggal 7 Februari 2020 menjadi 3.379 pada tanggal 8 Februari dan menurun tajam menjadi 2.600 kasus baru pada tanggal 9 Februari 2020.

“Walau masih terlalu dini untuk menyatakan wabah global Corona baru terkendali, namun hal ini memberikan harapan besar,” kata Syahrizal dikutip Senin (10/2/2020).

Syahrizal juga memberikan apresiasi terhadap pemerintah yang sudah menetapkan informasi satu pintu di Kantor Staf Kepresidenan sehingga upaya menangkal hoaks bisa ditangani dengan baik, dan komunikasi- informasi dan edukasi bagi masyarakat.

Baca Juga :  Gitaris Slank Sarankan Selektif dalam Memilih Ustadz
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close