Para Santri Diminta Mengasah Bakat Kewirausahaan

 Para Santri Diminta Mengasah Bakat Kewirausahaan

Santri Berwirausaha (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM, Sumenep — Pengurus OSIS SMK Raudlatul Iman gelar seminar kewirausahaan serta pengurus OSIS SMK, SMA, MA se-kecamatan Ganding, Sumenep, Madura. Kegiatan ini mengusung tema “Membangun Karakter Wirausaha Santri Milenial“.

Acara yang berlangsung pada Jumat, (19/11) lalu bertujuan untuk mengasah jiwa kewirausahaan pada diri santri. Kepala Sekolah SMK Raudlatul Iman Abd. Rahem berharap siswa dan siswi yang notabenenya seorang santri agar memiliki karakter wirausaha dengan bermental produsen.

“Kita harus membuka diri terhadap perkembangan agar kita bisa menjadi pemeran dalam dunia wirausaha. Makanya sengaja dalam kesempatan ini kami hidangkan makan dan minuman hasil karya siswa dan siswi kami sendiri. Sebagai bentuk pelatihan skill berwirausaha,” kata Rahem dalam keterangannya, Sabtu (20/11/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, ketua yayasan Raudlatul Iman KH. Sahli Hamid memaparkan semangat yang diusung oleh pesantren dan yayasan dalam mencetak kader santri yang cekatan, tangguh dan memiliki daya saing.

“Kita harus belajar kepada para kiai sepuh kita. Selain menyiarkan agama Islam, mereka juga seorang pengusaha. Mereka berwirausaha. Kata wira berarti pahlawan/berani (usaha) berarti daya/upaya,” tutur KH. Hamid.

Setelah berbagai sesi selesai, selanjutnya seremonial acara di tutup dengan do’a. Pemateri tunggal merupakan salah satu tenaga pengajar di salah satu Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah Raudatul Iman Muslzanni.

 

 

 

 

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

8 − seven =