Para Pesohor Dunia Dukung Palestina Lawan Penindasan Israel

 Para Pesohor Dunia Dukung Palestina Lawan Penindasan Israel

AS Mulai Susun Daftar Negara Pelanggar Kebebasan Beragama (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA. COM, Gaza — Lebih dari 100 pesohor dunia menyatakan dukungan terhadap perjuangan Palestina atas konflik yang terjadi dengan Israel. Dalam pernyataannya, mereka membantah adanya dukungan terhadap kelompok-kelompok teroris.

Setidaknya ada enam kelompok yang dituduh Israel sebagai kelompok teroris. Di mana kelompok-kelompok tersebut merupakan kelompok-kelompok masyarakat yang meliputi Al-Haq. Kemudian Addameer, Pertahanan bagi Anak Internasional-Palestinia, Pusat Penelitian dan Pembangunan Bisan. Lalu Persatuan Komite Pertanian, dan Persatuan Komite Perempuan Palestina.

Adapun daftar pesohor itu meliputi aktor Marvel, Mark Ruffalo, penyanyi Peter Gabriel. Ada juga penulis Inggris Philip Pullman, dan mantan pemain bola Prancis yang juga menjadi aktor, Eric Cantona dan yang lainnya.

Dilansir dari BBC News Indonesia, Mark Ruffalo mengatakan dalam cuitan Twitternya ia bangga menjadi bagian dari gerakan untuk mendorong dunia. Agar membela organisasi-organisasi hak asasi manusia Palestina melawan penindasan Israel.

“Keenamnya terlibat dalam tugas hak asasi manusia yang penting,” katanya dikutip dari BBC News Indonesia Sabtu (20/11).

Sementara itu, alinasi pelopor yang mendatangkan dukungan terhadap Palestina mengecam atas tuduhan yang tidak masuk akal itu.

“Serangan yang tak pernah terjadi sebelumnya dan serangan umum terhadap para pembela hak asasi manusia. Palestina dimulai dengan penetapan enam organisasi hak asasi manusia sebagai “kelompok teroris”. Demikian bunyi pernyataan bersama mereka.

Namun Israel menganggap kelompok-kelompok itu sebagai tameng dari faksi militan bernama Front Populer. Untuk Pembebasan Palestina (PFLP), yang telah melancarkan serangan mematikan.

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

13 + one =