NU Panjangrejo Pundong Santuni Yatim Piatu Sejumlah 16.4 Juta

 NU Panjangrejo Pundong Santuni Yatim Piatu Sejumlah 16.4 Juta

NU Panjangrejo Pundong Santuni Yatim Piatu Sejumlah 16.4 Juta (Sumber: MA)

HIDAYATUNA.COM, Bantul – Pengurus Yatiman Nahdlatul Ulama (NU) Panjangrejo kembali menyelenggarakan santunan kepada anak yatim piatu, kali ini dilakukan di rumah H. Agus Ismanto, Dusun Watu, Panjangrejo, Pundong, Bantul, Yogyakarta, Ahad (16/01/2022) pagi.

Pengurus Yatiman NU Panjangrejo Purwanto, mengatakan bahwa pentasyarufan santunan pada bulan Januari ini menyalurkan uang sejumlah Rp.16,4 juta yang diberikan kepada 41 anak yatim maupun piatu.

“Biasanya acara santunan yatiman kita laksanakan di masjid atau mushola, kali ini karena ada permintaan lokasi acara dilakukan di rumah Pak Haji Agus Ismanto. Dana yang disalurkan sejumlah Rp.16.400.000,- diberikan kepada 41 anak yatim. Masing-masing anak mendapatkan Rp.400 ribu,” ungkap Purwanto.

Rangkaian acara berjalan seperti biasanya pada pagi hari pukul 07.00, dimulai dengan sholat dhuha berjamaah dengan imam sholat, H. M. Tachsis. Lalu pembacaan kalimat toyibah zikir tahlil yang dipimpin oleh ustad Munjadi.

Kegiatan rutin bulanan santunan anak yatim di bulan awal tahun 2022 ini dihadiri hampir seluruh Kasepuhan Pengurus Yatiman NU Panjangrejo yakni, H. M Tachsis BA, H. M Jamal BA, H. M Jaelani Latif BA, H. Tumijo, H . Widoyo SPd, dan H. Sudiyono. Hadir pula seluruh pengurus lainnya, Ketua Ustad Munjadi dan Suroso, Bendahara Slamet, Sekretaris dan Seksi Acara Mulyono SPd dan Purwanto.

Akhir acara adalah tausiyah dan do’a. Tausiyah disampaikan H, M. Djamal, beliau menyampaikan pentingnya mendampingi dan mendidik anak yatim piatu.

“Anak-anak harus tetap semangat dalam menjalani kehidupan. Jangan malu, jangan minder sebagai anak yatim. Sejarah mencatat bahwa  banyak tokoh tokoh masyhur di dunia yang ternyata adalah anak yatim.”

“Kepada para ibu-ibu dan wali asuh anak yatim harus sabar mendidik anak yatim. Mendamping dan mengasuh anak yatim paitu itu pahalanya luar baisa. Jadikan ladang pahala dengan membesarkan mereka,” demikian kata H. M. Djamal.

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

13 + twenty =