Cancel Preloader

Negara-Negara Mayoritas Muslim yang Menggratiskan Vaksin Covid-19

 Negara-Negara Mayoritas Muslim yang Menggratiskan Vaksin Covid-19

Vaksin Covid

Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Baru-baru ini, Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siroj meminta kepada pemerintah Republik Indonesia (RI) untuk menggratiskan pemberian vaksin Covid-19 kepada masyarakat.

Usulan Kiai Said ini tampaknya sejalan dengan sejumlah negara-negara mayoritas penduduk muslim yang telah memberlakukan pemberian vaksin Covid-19 kepada warganya secara gratis.

Dalam sumber yang berhasil dihimpun Hidayatuna, Jumat (18/12/2020), terdapat beberapa negara mayoritas muslim yang telah memberikan vaksin virus corona tersebut.

Bahkan negara-negara dengan mayoritas muslim ini secara cuma-cuma menggratiskan vaksin tersebut kepada warga mereka.

Dari data yang berhasil dihimpun setidaknya ada empat negara dengan mayoritas penduduk muslim yang telah menggratiskan vaksin Covid-19.

Keempat negara mayoritas muslim ini antara lain yang pertama adalah Bahrain. Negara dengan Ibu kota Manamah itu memiliki jumlah penduduk mencapai 1,569 juta jiwa. Dimana mayoritas penduduk mereka adalah muslim. Bahrain memiliki luas negara sebesar 765,3 kmĀ².

Negara mayoritas muslim kedua yang memberlakukan kebijakan vaksin gratis adalah Arab Saudi. Negara yang terletak di Asia Barat ini memiliki jumlah penduduk mencapai 34.813.871 jiwa dengan muslim sebagai mayoritas penduduk utamanya.

Ketiga, negara mayoritas muslim yang menggratiskan vaksin Covid-19 adalah Mesir. Negara yang memiliki peradaban tertua di dunia ini mempunyai jumlah penduduk mencapai 98,42 juta jiwa pada tahun 2018 dan mereka rata-rata memeluk agama Islam.

Negara mayoritas muslim keempat adalah Maroko. Seperti sejumlah negara-negara berpenduduk mayoritas lainnya, Maroko juga telah menetapkan kebijakan gratis terhadap pemberian vaksin Covid-19 kepada warganya. Saat ini Maroko memiliki jumlah penduduk kurang lebih mencapai 33.800.000 jiwa.

Redaksi

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

10 − three =