Muslimah Asal Kanada Ingin Satukan Wanita Muslim Lewat Olahraga

 Muslimah Asal Kanada Ingin Satukan Wanita Muslim Lewat Olahraga

Klub Lari Wanita Muslimah (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Seorang muslimah asal Kanada bernama Fitriya Mohamed (24 tahun) berambisi ingin menyatukan para wanita muslim melalui olahraga.

Keinginannya ini berangkat dari pandangannya bahwa setiap muslimah memiliki bakat dan potensi untuk bisa berkembang di bidang olahraga.

Hal ini dirasakan oleh Fitriya Mohamed dalam menggeluti dunia olahraga Basket. Status dirinya sebagai seorang muslimah tidak menghalanginya untuk berprestasi di bidang olahraga.

Untuk itu dirinya ingin agar lebih banyak wanita muslimah nantinya yang bisa mengaktualisasikan kesenangannya di bidang olahraga seperti dirinya. Menurut dia, seorang muslimah juga bisa meraih mimpinya sebagai olahragawan.

Fitriya berpandangan bahwa wanita Muslim dapat mempraktikkan keyakinan mereka ketika mereka memilih dan menaklukkan lapangan.

Dilansir dari Republika, Fitriya mengaku bermain olahraga berdasarkan komitmennya yang kuat.

“Komitmen saya pada olahraga menunjukkan saya ingin melakukan sesuatu dengannya,” ungkap Fitriya dilansir Selasa (12/1/2021).

Komitmennya itu juga terinspirasi oleh atlet wanita Muslim di seluruh dunia, termasuk Bilqis Abdul-Qaadir, wanita Muslim Amerika yang pada 2018 menentang keputusan Federasi Bola Basket Internasional terhadap wanita berhijab yang bermain secara profesional.

“Saya tidak bisa yakin jika saya ingin melangkah lebih jauh di arena internasional, itu tidak akan mungkin,” jelasnya.

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

five × one =