Muslim Palestina Berikan Dukungan Moril Bagi Korban Sriwijaya Air

 Muslim Palestina Berikan Dukungan Moril Bagi Korban Sriwijaya Air

Persatuan Islam Dibutuhkan untuk Palestina (Ilust/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Kecelakaan pesawat Sriwijaya Air pada 9 Januari 2021 lalu tidak hanya menjadi kabar duka bagi masyarakat Indonesia. Namun juga bagi muslim Palestina.

Sebagai bentuk duka yang mendalam atas kecelakaan tersebut, sejumlah muslim Palestina menggelar salat gaib. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan moril terhadap para korban kecelakaan.

Hal ini disampaikan oleh aktivis Palestina Muhammad Onim. Dalam keterangannya dilansir akun Instagram pribadinya @bangonim. Ia melaporkan proses berjalannya shalat gaib yang dilakukan oleh muslim Palestina.

Salat gaib yang dilakukan oleh para muslim Palestina ini digelar di Kota Gaza. Bang Onim, sapaan Muhammad Onim melaporkan dalam video unggahannya. Para jemaah yang ikut melaksanan salat gaib berharap agar keluarga korban yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

“Mereka akan melaksanakan salat gaib dan juga doa tentunya mendoakan para korban, arwah para penumpang Sriwijaya Air yang mengalami musibah di Jakarta.” Demikian diungkap Bang Onim dikutip Selasa (12/1/2021).

Adapun proses doa dan salat gaib untuk para korban kecelakaan Sriwijaya Air ini dilakukan secara berjemaah. Seusai jemaah menggelar salat zuhur.

Sebagai informasi, pada Sabtu (9/1) lalu kabar duka datang. Pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ182 dikabarkan hilang kontak di sekitar kawasan Kepulauan Seribu.

Pesawat dengan rute Jakarta-Pontianak tersebut dikabarkan hilang kontak. Setelah 4 menit lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pukul 14.40 WIB.

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

eight + six =