Muslim Mississippi Bagikan Bantuan ke Orang Membutuhkan

 Muslim Mississippi Bagikan Bantuan ke Orang Membutuhkan

Memberi pakaian bekas sebagai sumbangan (Ilustrasi/Hidayatuna)

Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM, Biloxi – Komunitas Muslim di Biloxi, Mississippi, pada kesempatan bulan suci Ramadhan tahun ini mereka kembali tidak dapat berkumpul bersama. Meski demikian, mereka dipastikan tidak akan ada yang kelaparan selama bulan suci Ramadhan.

Hal ini lantaran dewan masjid di Mississippi telah mendistribusikan sejumlah makanan dalam bentuk drive-thru kepada para masyarakay membutuhkan. Kegiatan itu akan dilakukan secara penuh selama puasa Ramadhan.

“250 kardus [diisi dengan makanan yang tidak mudah busuk] di tangan kami,” kata Anggota Dewan Biloxi Islamic Center, Ricky Foster. Dilansir dari ABout Islam, Selasa (27/4/2021).

Selain itu stok makanan berupa lima kantong pon tepung dan lima pon kantong gula juga dibagikan kepada mereka. Dalam proses pembagiannya koordinasi dilakukan dengan melibatkan Islamic Relief USA. Hal itu dimaksudkan untuk membantu masyarakat selama wabah pandemi Corona.

“Ini hanya untuk memberi semua orang dorongan,” kata Foster. “Yakni untuk membantu melewati masa-masa sulit pandemi ini.”

Selain itu kegiatan dilakukan atas dasar keinginan untuk menunaikan kewajiban agama dengan membantu mereka yang kurang mampu selama bulan puasa. “Selama periode suci Ramadhan, kami diajarkan dalam agama kami untuk membantu komunitas dan mereka yang kurang beruntung,” jelasnya,.

Terlepas dari latar belakang siapa yang menerima bantuan, menurut Foster agamanya tidak membeda-bedakan itu. Salah seorang penduduk Mississippi Selatan, Margurette Woodard mengaku sangat berterima kasih atas bantuan tersebut.

“Tuhan membawaku keluar pagi ini untuk mengambil sebuah kardus berisi makanan,” kata Woodard. “Saya bersyukur bisa mendapatkannya,” tambahnya.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

4 × 5 =