Muslim Malaysia Boleh Mengunjungi Saudara di Momen Idul Adha

 Muslim Malaysia Boleh Mengunjungi Saudara di Momen Idul Adha

Muslim Malaysia Boleh Mengunjungi Saudara di Momen Idul Adha

HIDAYATUNA.COM – Menteri Pertahanan dan Menteri Senior Malaysia Datuk Seri Ismail Sabri Yaakob menjelang perayaan Idul Adha yang akan jatuh pada tanggal 31 Juli mendatang mengakatan bahwa umat Muslim di Malaysia di Malaysia boleh melakukan kunjungan keluarga pada momen hari besar bagi umat Islam tersebut.

Akan tetapi ia menegaskan bahwa protokol pencegahan penyebaran Covid-19 harus tetap ditaati. Untuk itu, pertemuan antar keluarga hendaknya dibatasi.

“Umat Muslim harus membatasi jumlah pengunjung dan anggota keluarga hingga maksimum 20 orang untuk perayaan Hari Raya Aidiladha tahun ini,” kata Menteri Senior Ismail Sabri Yaakob, sebagaimana dilansir dari Malay Mail, Senin (27/7/20).

Dia juga mengatakan bahwa bagi mereka yang saat ini tengah diharuskan menjalankan karantina di rumah 14 hari wajib untuk menaatinya dan tidak diizinkan untuk berpartisipasi dalam perayaan tersebut.

Mereka yang masih menjalani masa karantina juga tidak diperkenankan mengikuti shalat hari raya Idul Adha yang digelar secara umum di masjid atau pun lapangan.

Malaysia hingga kini dengan ketat menekankan masyarakat untuk mengedepankan protokol kesehatan demi menekan penularan Covid-19 agar tidak meluas di negara itu.

Hingga berita ini ditulis, Malaysia memiliki jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 8.897 kasus, 8.600 dinyatakan sembuh dan 124 orang meninggal.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

twelve − 10 =