Muslim Kanada Bangun Masjid Pertama di Lembah Annapolis

 Muslim Kanada Bangun Masjid Pertama di Lembah Annapolis

Saudi renovasi Masjid Quba (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Komunitas Muslim Kanada, menggalang dana untuk masjid pertama di kota Wolfville, provinsi Nova Scotia. Di tengah harapan untuk melayani komunitas Muslim yang saat ini berkembang dan juga untuk menarik imigran ke Lembah Annapolis.

“Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa kami telah menerima tawaran untuk membangun masjid dan pusat komunitas pertama di Lembah itu.” Demikian kata Imam Abdullah Yousri dari Masjid dan Pusat Komunitas Ummah, dilansir Senin (17/1/2022).

“Alhamdulillah, sukses besar Masjid Antigonish dan Community Center ini terutama karena dukungan curahan yang kami terima dari masyarakat. Ini adalah proyek yang sudah lama tertunda untuk melayani masyarakat di lembah, kami meminta dukungan Anda untuk mewujudkannya,” tambahnya.

Wolfville adalah sebuah kota di Lembah Annapolis, Kings County, Nova Scotia, terletak sekitar 100 kilometer (62 mil) barat laut dari ibukota provinsi, Halifax. Kota ini adalah rumah bagi Universitas Acadia.

Saat ini, tidak ada masjid atau fasilitas salat untuk komunitas Muslim yang berkembang di seluruh Lembah Annapolis. Terletak tepat di sebelah jalan raya, masjid baru ini diharapkan menjadi pusat komunitas bagi penduduk Wolfville, Kentville, Berwick dan semua penduduk muslim di Lembah Annapolis.

Memiliki pusat kota yang berjarak beberapa meter dari Universitas Acadia juga menjadikan situs ini ideal. Untuk mendukung mahasiswa internasional dan anggota fakultas.

“Kami bercita-cita untuk membuat proyek ini menjadi daya tarik bagi lebih banyak imigran dan pendatang baru. Untuk menetap dan memberikan kembali kepada komunitas Lembah yang lebih besar,” tambah imam Yousri.

Masjid adalah detak jantung komunitas Muslim dan berdiri sebagai contoh fisik dari iman Islam. Untuk menyelesaikan fase pertama proyek, masyarakat perlu mengumpulkan $350.000 sebelum 28 Februari 2022.

Kampanye yang diluncurkan oleh Masjid dan Pusat Komunitas Ummah telah mengumpulkan lebih dari $197.000.

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

ten + two =