Cancel Preloader

Muslim Inggris Gelar Aksi Solidaritas Kasus Kematian Floyd

 Muslim Inggris Gelar Aksi Solidaritas Kasus Kematian Floyd
Digiqole ad


HIDAYATUNA.COM, London – Aksi solidaritas mengecam rasisme dalam kasus kematian warga AS berkulit hitam George Floyd oleh polisi kulit putih, terus mendapat dukungan publik dunia.

Salah satu dukungan aksi solidaritas untuk George Floyd ini datang dari muslim Inggris. Dilansir dari The New Arab, Dewan Muslim Inggris mendukung aksi protes anti-rasisme di negeri Paman Sam tersebut.

“Kepada keluarganya, dan semua keluarga yang namanya tidak kita kenal, kami sampaikan belasungkawa terdalam kami. Rasa sakitmu adalah rasa sakit kami,” tulis Dewan Muslim Inggris dalam rilisnya kepada media, dikutip Ahad (7/6/2020).

Dewan Muslim Inggris mengaku berdiri dan membantu untuk rasa solidaritas bagi siapapun yang mengalami perlakuan diskriminasi. Tidak hanya di Amerika Serikat, tetapi juga di seluruh dunia, termasuk di Inggris sendiri.

“Kami berdiri dalam solidaritas dengan saudara dan saudari kulit hitam kami di Amerika Serikat, Inggris dan sekitarnya, dimanapun rasisme anti-Hitam dimanifestasikan,” sambungnya.

Sebagai informasi, kematian Floyd menyulut keluhan berkepanjangan tentang rasisme yang mendalam di kalangan otoritas AS, khususnya kebrutalan polisi terhadap komunitas kulit hitam.

Sementara Presiden Trump mengancam akan mengerahkan ribuan tentara bersenjata berat, personel militer, dan petugas penegak hukum lainnya di seluruh Amerika, untuk mendominasi pengunjuk rasa anti-rasis yang disebutnya sebagai teroris domestik. Demonstrasi anti-rasisme dan solidaritas bermunculan di seluruh dunia, termasuk aksi protes di seluruh Inggris pada akhir pekan.

Redaksi

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

sixteen − eight =