Muslim India Janji Ikuti Protokol Kesehatan WHO dalam Perayaan Idul Adha

 Muslim India Janji Ikuti Protokol Kesehatan WHO dalam Perayaan Idul Adha

Muslim India Janji Ikuti Protokol Kesehatan WHO dalam Perayaan Idul Adha

HIDAYATUNA.COM – Ulama Mufti Mudassar Ali Qadri mengatakan bahwa umat Islam di Agra, India akan mengikuti protokol kesehatan yang dikeluarkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan pemerintah Uttar Pradesh mengenai Covid-19, selama perayaan Idul Adha dan juga akan menghormati tradisi lain yang berlangsung di masyarakat.

Masyarakat India dalam beberapa waktu terakhir telah merayakan Idul Fitri bagi umat Muslim dan juga festival Rakshabadhan bagi umat Hindu di bawah pembatasan karena Covid-19. Sehingga perayaan berbagai hari besar umat beragama tahun ini harus diselenggarakan dengan tenang dalam masa lockdown.

Dalam wawancaranya bersama India Today, ulama Mufti Mudassar Ali Qadri mengatakan bahwa umat Islam akan mengikuti pedoman yang dikeluarkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan pemerintah Uttar Pradesh tentang Covid-19, selama perayaan Idul Adha dan juga akan menghormati tradisi komunitas lain.

Oleh karena itu, Ali Qadri mengatakan bahwa umat Islam diharapkan tetap merayakan hari raya Idul Adha dengan beribadah di rumah sebagaimana yang telah di lewati ketika momen Idul Fitri.

“Negara ini sedang mengalami krisis besar akhir-akhir ini karena penyebaran Covid-19 dan umat Islam diharapkan untuk berdoa di rumah,” kata Ali Qadri, dikutip hidayatuna.com, Selasa(28/7/20).

“Pertemuan besar di tempat-tempat umum juga harus dihindari dengan cara apa pun. Pemilik toko harus memastikan bahwa perkumpulan banyak orang di luar toko mereka. Kendaraan angkutan umum tidak boleh memiliki lebih dari jumlah penumpang yang diizinkan dan jarak sosial harus dijaga di antara penumpang,” pungkasnya.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

four × 4 =