Cancel Preloader

Muslim California Manfaatkan Truk Taco untuk Buka Puasa & Vaksinasi

 Muslim California Manfaatkan Truk Taco untuk Buka Puasa & Vaksinasi

muslim california (Ilustrasi/Hidayatuna)

Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Didirikan untuk satukan komunitas Latin dan Muslim, proyek truk taco di Orange County, Los Angeles, California kini dijadikan sebagai sarana untuk mengatasi sejumlah masalah sosial. Termasuk di antaranya adalah untuk vaksinasi Covid-19.

Proyek truk taco dimulai tiga tahun silam. Saat itu, pendirinya yakni Rida Hamida mendekati sebuah masjid di Orange County. Dengan gagasan agar umat Islam bisa berbuka puasa dengan memakai truk taco miliknya. Namun dalam perjalanan ia pun menghadapi kesulitan dalam penjualan.

Waktu berlalu, kini ia kembali dengan mengusung #TacoTrucksatEveryMosque. Hamida mengaku kini truk taco-nya telah menjadi saluran untuk mengatasi sejumlah masalah sosial yang memengaruhi komunitas terpinggirkan di California Selatan.

Untuk membantu menenangkan umat Islam, Hamida telah mengorganisir unit vaksinasi keliling dari Care Ambulance Service. Mereka akan mengunjungi Islamic Center Santa Ana pada Sabtu (1 Mei) setelah matahari terbenam, untuk mendapatkan vaksin dan buka puasa taco halal.

“Dibutuhkan orang lain untuk membuat mereka bertunangan. Dan mendorong mereka serta membuat mereka merasa aman,” kata Hamida dilansir dari About Islam, Jumat (30/4/2021).

“Ini adalah ruang aman yang kami buat. Orang-orang merasa menjadi milik mereka.”

Acara truk taco untuk vaksinasi mengkombinasikan dengan yang lainnya. Acara itu diselenggarakan langsung oleh komunitas Latin Muslim yang akan diadakan pada 8 Mei di West Coast Islamic Society di Anaheim.

Pada 2009, hanya 1 persen Muslim yang diidentifikasi sebagai Hispanik, menurut ISPU. Pada 2018, jumlahnya telah melonjak menjadi 7 persen, menurut laporan tahunan ISPU. Saat ini ada sebanyak 250.000 Muslim Latin di Amerika Serikat.

Romandhon MK

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

twenty − 15 =