Cancel Preloader

Muslim British Columbia Pasrah Ramadhan Tahun Ini Digelar Sederhana

 Muslim British Columbia Pasrah Ramadhan Tahun Ini Digelar Sederhana

Muslim British Puasa dengan Sederhana (Ilustrasi/Hidayatuna)

Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM, White Rock – Umat Muslim di White Rock, British Columbia, Kanada menyambut bulan Ramadhan tahun ini dengan berat hati. Pasalnya di perayaan bulan puasa 2021, mereka tak lagi bisa melaksanakan ibadah puasa secara normal.

Hal ini berbeda dengan perayaan Ramadhan tahun tahun sebelumnya sebelum wabah virus corona menyerang. Itulah sebabnya, untuk tahun ini, komunitas muslim di British Columbia mempersiapkan puasa kali ini secara sederhana.

“Itu benar-benar berubah. Kami dulu mengadakan pertemuan setiap malam, sekarang kami harus benar-benar berhenti,” kata mantan presiden Asosiasi Muslim White Rock, Asad Syed kepada Peace Arch News dilansir dari About Islam, Rabu (7/4/2021).

Asad Syed mengatakan bahwa di tahun normal, setiap hari Jumat selama Ramadhan, mereka biasanya mengadakan acara makan malam besar. Dengan mengundang seluruh komunitas muslim yang ada.

“Di bulan Ramadhan, kamu berpuasa di siang hari dan setiap malam kamu sahur. Saat matahari terbenam, kami biasa berkumpul di center kami dan berbuka puasa,” kenang Asad Syed.

Tahun ini umat Islam tidak akan bisa berkumpul di bulan Ramadhan, mulai dari menggelar sholat tarawih dan berbuka puasa bersama. Semuanya akan diadakan secara pribadi.

“Kami akan melakukan semuanya masih di rumah, tetapi (aspek) sosialnya hilang,” sambungnya.

Seperti yang dipahami oleh sebagian besar anggota asosiasi, beberapa memiliki “emosi campur aduk”.

“Kebanyakan, semua orang kecewa. Tapi semua orang mengerti. Saya tidak menyalahkan siapa pun. Begitulah adanya dan kita harus mengikuti aturan,” ujarnya.

“Ini adalah emosi yang sama yang juga dirasakan oleh komunitas lain.”

Redaksi

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

two + twelve =