Muktamar IV Wahdah Islamiyah Usung Tema Pendidikan Islam Washatiyah

 Muktamar IV Wahdah Islamiyah Usung Tema Pendidikan Islam Washatiyah

PBNU Ingin Pelibatan Perempuan Dimassifkan (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM, Jakarta — Ketua Umum Wahdah Islamiyah Muhammad Zaitun Rasmin menyampaikan jadwal penyelenggaraan Muktamar Wahdah Islamiyah Desember 2021 mendatang. Muktamar ke IV akan mengusung tema pendidikan Islam Washatiyah.

“Muktamar keempat sangat penting, karena untuk menguatkan strategi Wahdah Islamiyah yaitu memperbaiki umat dan bangsa sesuai cita-cita kemerdekaan, yaitu menuju negeri yang baldatun thayyibatun warabbun ghafur,” kata Zaitun seperti kutip dari MINA, Ahad (7/11/2021)

Selain itu, ia juga menyampaikan keprihatinannya terhadap negeri tercinta yang banyak mendapat ujian, terutama di masa-masa pandemi seperti saat ini.

“Kita tidak boleh lemah, harus bangkit dan maju. Sebab tema yang diambil pada muktamar adalah ‘Indonesia Maju dengan Pendidikan Paripurna Islam Washatiyah’,” ujarnya.

Maka dari itu, lanjutnya, tema pendidikan dengan prinsip Islam Washatiyah dipilih, karena ingin meluruskan makna Islam Washatiyah. Menurutnya Wahdah Islamiyah melalui Muktamar ke-IV ini ingin membangkitkan semangat bangsa Indonesia.

“Karena slogan kegiatan muktamar Wahdah Islamiyah adalah ‘Bakti dan Setia untuk Indonesia Tercinta’. Apapun yang terjadi tetap berkarya dan cinta kepada bangsa dan negara,” pungkasnya.

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *