MUI Lebak Terus Ingatkan Warga Patuhi Protokol Kesehatan

 MUI Lebak Terus Ingatkan Warga Patuhi Protokol Kesehatan

MUI Lebak Terus Ingatkan Warga Patuhi Protokol Kesehatan


HIDAYATUNA.COM, Banten – Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lebak KH. Akhmad Khudori selalu mengingatkan kepada warga untuk terus patuh dan mengikuti protokol kesehatan.

Langkah ini dilakukan untuk mencegah penularan wabah virus corona yang hingga kini masih belum reda. Menurutnya patuh pada protokol kesehatan dinilainya sangat penting.

Dirinya menilai jiwa kebersamaan disebut paling utama dalam melawan pandemi Covid-19. Ajakan kerbersamaan ini samata-mata untuk agar wabah virus asal Wuhan ini bisa segera berlalu.

“Harus memiliki kesadaran tinggi untuk mencegah penyebaran pandemi COVID-19 ini,” kata Akhmad Khudori dilansir dari Antara, Selasa (7/7/2020).

Lebih lanjut, ia mengatakan protokol kesehatan dari pemerintah pusat bisa mencegah mewabahnya corona. Dengan catatan masyarakat disiplin memakai masker, melakukan sosial distancing, dan suci tangan setiap melakukan aktivitas.

Tidak hanya itu, semua kegiatan yang bisa memicu kerumunan atau keramaian sedini mungkin harus dihindari.

“Kami tidak henti-hentinya menyampaikan kepada umat juga pengurus MUI tingkat kecamatan agar menyosialisasikan edukasi tentang bahaya COVID-19 itu,” sambungnya.

Dirinya mengaku mendukung penuh petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Lebak yang dinilainya telah bergerak cepat.

Selain itu, tim gabungan terdiri atas TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Kesehatan melakukan patroli untuk membubarkan kerumunan massa, melakukan pemeriksaan suhu tubuh hingga penyemprotan disinfektan di tempat keramaian hingga perkantoran.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

13 − nine =