MUI Desak Hapus Video Konten LGBT di Youtube Kids

 MUI Desak Hapus Video Konten LGBT di Youtube Kids

Wakil Ketua MUI, Anwar Abbas desak Youtube hapus konten bernuansa LGBT di sela tayangan Youtube kids (Ilustrasi/Hidayatuna)

Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM РViralnya konten bernuansa LGBT di Youtube Kids baru-baru ini membuat Majelis Ulama Indonesia (MUI) meradang. MUI pun mendesak pihak Youtube untuk men-take down video tersebut.

Anwar Abbas, Wakil Ketua MUI Pusat ikut angkat bicara. “MUI meminta dan mendesak pihak Youtube agar menghormati nilai-nilai dan norma-norma serta hukum yang berlaku di dalam negara RI. Dengan men-take down konten tersebut,” kata Anwar Abbas, Senin (13/9/2021).

Indonesia memiliki dasar Pancasila dan UUD 1945, lanjutnya. Dimana dalam sila pertama berkaitan dengan Ketuhanan yang Maha Esa.

Hal inilah yang mendasari tidak dibolehkannya nilai yang bertentangan dengan ajaran agama. Terlebih, tidak ada agama yang membenarkan LGBT.

Anwar Abbas juga meminta pemerintah bertindak tegas terkait masalah ini. Lantaran demi melindungi rakyat dari hal-hal yang merusak jati diri anak bangsa.

Sebelumnya, konten bernuansa LGBT ini ditemukan seorang netizen saat menemani buah hatinya menonton tayangan anak-anak. Di akhir tayangan itu, menampilkan gambar dua buah pisang yang disertai tulisan “SINDU Aku bukan homo”.

Berdasarkan penemuan netizen yang diunggah ke sosial media pribadinya, lirik lagu yang menjadi soundtrack video ini pun menggambarkan terkait LGBT.

Belum diketahui motif dibalik video bermuatan LGBT ini, namun saat ini video-video di channel Sindu itu telah dihapus. Setelah mendapatkan banyak protes lantaran video tersebut muncul dalam iklan sebelum video lagu anak-anak diputar.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

seven + 15 =