Kabar Nasional

Pembatalan Haji 1441 H Dinilai Muhammadiyah Tepat

HIDAYATUNA.COM – Menanggapi langkah pemerintah tentang penundaan atau pembatalan pemberangkatan Ibadah Haji 1441H/2020M, Muhammadiyah menilai hal tersebut merupakan langkah yang tepat di tengaj pandemi Covid-19.

“Keputusan Pemerintah tentang pembatalan haji 1441H merupakan langkah yang tepat dan tepat waktu,” kata Sekertaris Jenderal PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti dalam keterangannya, Selasa (2/6).

Mu’ti menuturkan, secara syariah keputusan penundaan ibadah haji 2020 tidak menyalahi aturan. Karena syarat pelaksanaan ibadah haji selain mampu secara ekonomi, kesehatan, mental dan agama juga harus aman selama proses pelaksanaan. Selain itu, keputusan tersebut juga diambil karena hingga kini belum ada kepastian tentang penyelenggaraan haji dari Pemerintah Arabsaudi.

“Dengan belum adanya keputusan Pemerintah Arab Saudi mengenai haji, sangat sulit bagi Pemerintah Indonesia untuk dapat menyelenggarakan ibadah haji tahun ini,” ujar Mu’ti.

Mu’ti berharap masyarakat dapat memahami keputusan pemerintah tersebut dan ikhlas. Meski pun dapat dipastikan antrean pemberangkatan jamaah haji akan semakin mengular dikarenakan pembatalan pemberangkatan tahun ini. (AS/Hidayatuna.com)

Baca Juga :  Publik Diminta Percayakan Pengurusan Janazah Korban Corona ke Petugas Medis
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close