Cancel Preloader

Miliuner Muslim Asal Rusia Punya Cara Unik Perlakukan Hartanya

 Miliuner Muslim Asal Rusia Punya Cara Unik Perlakukan Hartanya

Miliuner Rusia (Ilustrasi/Hidayatuna)

Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Salah satu pengusaha terkaya di Rusia yang juga termasuk dalam daftar miliuner muslim dunia, Suleyman Kerimov punya cara unik memperlakukan harta kekayaannya. Di mana ia menyisihkan semua keuntungan usahanya untuk amal.

Sebagaimana diketahui bahwa total kekayaan bersih Suleyman Kerimov mencapai US$ 20,7 miliar per Desember 2020. Atau jika dirupiahkan jumlahnya mencapai Rp 300,15 triliun.

Data tentang total bersih kekayaan Suleyman Kerimov ini dirilis langsung oleh Majalah Forbes. Untuk itu, Forbes menempatkan sosok Suleyman Kerimov sebagai salah satu manusia terkaya di muka bumi.

Namun ada hal menarik di balik dirinya sebagai seorang pengusaha yang sukses, tak lain adalah sosok yang sangat dermawan. Ini tentu berbanding terbalik dengan miliuner-miliuner lainnya.

Secara kehidupan, sosok Suleyman Kerimov terbilang hidup sangat cukup sederhana. Dia lahir di Dagestan, Kaukasus Utara pada 1966.

Setelah lulus SMA pada 1983, dia melanjutkan studi teknik sipil di Institut Politeknik Dagestan. Dia sempat mengabdi di militer selama 1984-1986. Kemudian dia kembali mengejar gelar pendidikan di Universitas Negeri Dagestan.

Akhirnya lulus pada tahun 1989 dengan gelar BA di bidang Keuangan dan Ekonomi. Ia pun kemudian bekerja di pabrik peralatan listrik Eltav sebagai asisten direktur jenderal dan ekonom.

Pada tahun 2009, Kerimov membeli hampir 40% perusahaan tambang emas terbesar Rusia, Polyus. Saat ini, keluarga Kerimov menguasai 77% Polyus, yang telah menjadi salah satu dari 10 perusahaan tambang emas teratas di dunia.

Redaksi

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

four + one =